Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2024, TNI Tegaskan Jaga Netralitas

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

4 Februari 2024 14:00 4 Feb 2024 14:00

Thumbnail Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2024, TNI Tegaskan Jaga Netralitas Watermark Ketik
Apel TNI jelang Pemilu 2024 di Halim Perdana Kusuma Jakarta pada Sabtu, (3/2/2024) (Foto: Humas Mabes TNI)

KETIK, JAKARTA – Sebanyak 215 Prajurit Batalyon Komando 461 Kopasgat yang tergabung dalam Pasukan Pengamanan Pemilu tahun 2024 melaksanakan apel gelar pengamanan Pemilu di Taxy Way Echo, Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dalam apel gelar pengamanan Pemilu 2024 ini, prajurit “Cakra Bhaskara” dipimpin langsung Komandan Batalyon Komando 461 Kopasgat, Letkol Pas Agus M.A.H.A.

Selaku pimpinan apel, dipimpin oleh Panglima Kodam (Pangdam) Jaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mohamad Hasan, S.H., mengambil langsung apel gelar pengamanan Pemilu 2024 yang diikuti oleh gabungan 3 Matra TNI.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Mohamad Hasan, S.H., mengingatkan agar seluruh prajurit waspada terhadap pihak-pihak yang mencoba memecah konsentrasi pengamanan dalam proses pemilu nanti.

"Yaitu dengan tetap mematuhi aturan, menjaga netralitas dan jangan mudah terpengaruh dalam kepentingan politik praktis serta bujukan dari kelompok manapun,” katanya menegaskan dengan jelas dan lugas, Sabtu (03/02/2024).

Setelah memberikan arahannya, Pangdam Jaya turut mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI, Agus Subiyanto untuk memeriksa kesiapan prajurit menjelang Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi.

Tidak sampai di situ, Panglima TNI juga memastikan bahwa perlengkapan yang akan digunakan prajurit dalam pengamanan Pemilu 2024 sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Adapun dalam apel gelar pasukan ini turut dihadiri sejumlah pejabat tinggi TNI, antara lain Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla.

Lalu, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, S.IK, MH., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta Drs. Arifin dan sejumlah pihak terkait lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu 2024 Netralitas TNI Halim Perdana Kusuma