Gekraf Kota Batu Ajak UMKM Melek Perpajakan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

17 Juli 2024 14:30 17 Jul 2024 14:30

Thumbnail Gekraf Kota Batu Ajak UMKM Melek Perpajakan Watermark Ketik
Gekrafs Kota Batu menggelar pelatihan Training on Business Growth, Melek Bisnis dan Pajak di sebuah hotel di Kota Batu, Rabu (17/7/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kota Batu menggelar pelatihan Training on Business Growth, Melek Bisnis dan Pajak di sebuah hotel di Kota Batu, Rabu (17/7/2024).

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari komitmen Gekrafs untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Kota Batu.

Ketua DPC Gekrafs Kota Batu Tamzil Ainnur Rizal menyampaikan kegiatan tersebut untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang melibatkan puluhan pelaku bisnis kreatif se-Kota Batu.

"Tujuan kegiatan ini memperkuat pondasi UMKM dalam mengelola keuangan dan mengembangkan bisnis. serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya perpajakan," ujarnya.

Rizal berharap para pelaku UMKM di Kota Batu dapat lebih siap menghadapi tantangan bisnis di era digital dan globalisasi.

Ia menegaskan Pemahaman yang baik tentang manajemen bisnis dan perpajakan diharapkan dapat membantu mereka mengembangkan usaha dengan lebih optimal dan berkontribusi positif bagi perekonomian daerah.

"Kami berupaya untuk terus memberikan edukasi dan pelatihan bagi para pelaku bisnis kreatif agar mereka dapat mengembangkan usahanya. Terutama manajemen pengelolaan keuangan serta perpajakan," jelasnya.

Dikatakannya, UMKM merupakan bagian penting dan memiliki sumbangsih besar bagi daerah maupun nasional. Terlebih UMKM di Kota Batu memiliki potensi besar dan patut dikembangkan eksistensi mereka. 

"Semoga sinergi dan kolaborasi antar pelaku usaha kreatif di Kota Batu dapat terus terjalin, sehingga dapat berkembang dan maju bersama," Sambungnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq mengaku mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh Gekrafs Batu dan menunjukkan peran penting menjadi wadah ekraf.

Menurutnya, Ekraf Batu bisa maju dengan peran serta dan sinergi yang berkelanjutan didukung dengan kota wisata yang luar biasa. 

"Tentu kegiatan ini sejalan dengan visi misi Pemkot Batu dalam pengembangan ekonomi kreatif dan Sumber Daya Manusia (SDM)," urainya.(*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Ekonomi kreatif Gekrafs UMKM