Geger! Teror Penembakan oleh OTK di Depan Mapolda Lampung Terekam CCTV

Jurnalis: Andriego Pandega
Editor: M. Rifat

7 April 2024 17:01 7 Apr 2024 17:01

Thumbnail Geger! Teror Penembakan oleh OTK di Depan Mapolda Lampung Terekam CCTV Watermark Ketik
Rekaman CCTV Saat Kejadian (6/4/2024). (Fota: Tangkapan layar CCTV Polda Lampung)

KETIK, BANDAR LAMPUNG – Markas Komando Kepolisian Daerah Lampung yang berada di kawasan jalan terusan Ryacudu, Lampung Selatan, ditembaki oleh orang tak dikenal Sabtu dini hari kemarin, (06/04/2024).

Aksi teror penembakan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) tersebut terjadi dalam dua kali serangan, di mana satu serangan terekam oleh kamera pengawas cctv tepat di depan gerbang mapolda lampung. Aksi penembakan dilakukan pelaku dengan mengendarai mobil putih merek Toyota VRZ.

Adapun kronologi penembakan berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun bermula ketika Toyota VRZ putih membuntuti mobil patroli polisi dari depan rumah makan nasi kapau minang indah yang terletak dekat putaran balik di jalan ryacudu, yang berjarak  sekitar 3 kilometer dari markas polda lampung.

Pelaku yang dicurigai lebih dari satu orang tersebut secara mengejutkan melakukan posisi memalang kendaraan patroli polisi, lalu dengan cepat seorang pelaku keluar dari pintu depan sebelah kiri sambil menodongkan pistol.

Petugas dengan sigap merespon ancaman itu dengan cara menginjak pegal gas mobil lalu menyalip mobil pelaku untuk menghindar.

Saat itu pelaku langsung melepaskan tiga sampai empat kali tembakan ke arah petugas polisi yang hendak menyelamatkan diri ke mako Polda Lampung.

Karena jarak serangan pertama tidak begitu jauh dari polda lampung, serangan itu disadari oleh petugas piket jaga dan piket Provost.

Tak lama mobil para pelaku juga tiba di depan gerbang Polda, sambil melintas, kaca kiri depan mobil dibuka dan serangan kedua terjadi dengan jumlah tembakan sebanyak tiga sampai empat kali ke gerbang mako dilakukan oleh pelaku yang duduk di kursi penumpang bagian depan.

Terlihat di dalam video rekaman cctv, petugas juga membalas serangan pelaku dengan melepaskan tembakan. Kemudian pelaku langsung melarikan diri ke arah Sukarame, Bandar Lampung.

Foto Foto Detail Rekaman Saat PenembakanDetail Rekaman saat Penembakan (Foto: Tangkapan layar CCTV Polda Lampung)

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti motif dari aksi teror penembakan OTK ini. Saat ini Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung masih mengumpulkan bukti-bukti dari petugas jaga untuk mendalami peristiwa teror penembakaan ini.

"Benar bahwa telah terjadi aksi penembakan oleh orang tak dikenal (OTK), saat ini masih dalam penyelidikan," terang Kabid Humas Polda Lampung.

Diketahui pasca aksi teror penembakan ini, pengamanan di markas polda lampung ditingkatkan. Puluhan personel anggota bersenjata lengkap disiagakan di pos jaga gerbang markas polda lampung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Penembakan Polda Lampung viral