Gebyar Undian Warnai Milad BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta ke-14

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

20 April 2024 05:10 20 Apr 2024 05:10

Thumbnail Gebyar Undian Warnai Milad BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta ke-14 Watermark Ketik
Proses pengundian hadiah disaksikan petugas Kepolisian, Notaris dan perwakilan dari Dinas Sosial DIY (20/4/2024). (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah  (BPRS) Mitra Harmoni Yogyakarta telah berkiprah selama 14 tahun melayani masyarakat Yogyakarta khususnya dalam pelayanan perbankan.

Sesuai fungsinya, BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta (MHY) merupakan lembaga keuangan syariah (Bank) yang melaksanakan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah. Dalam kegiatannya BPRS tidak memberikan jasa dalam lalu-lintas pembayaran.

Nah, dalam rangka memperingati milad BPRS MHY ke-14, Sabtu (20/4/2024) dilakukan penarikan hadiah undian Tabungan Harmoni Plus periode ke-4.

Dalam acara yang berlangsung di Grand Serela Hotel Yogyakarta ini sekaligus dilakukan Halalbihalal keluarga besar BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta dengan keluarga besar BPRS Mitra Harmoni Kota Semarang.

Direktur Utama BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta Joko Riswanto, SE, dalam sambutannya antara lain menyampaikan salah satu tujuan kehadiran BPRS MHY adalah bersama-sama dengan pemerintah setempat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Itu dilakukan melalui penyediaan dana dalam bentuk pembiayaan untuk meningkatkan perkembangan usaha di sektor UMKM. Di sisi lain, BPRS MHY juga berusaha turut berperan serta dalam pengelolaan dana masyarakat dalam bentuk Tabungan dan Deposito.

"Seiring dengan perkembangan perusahaan kami pada usia yang ke-14. Salah satu persembahan produk kami berupa Tabungan Harmoni Plus berhadiah," ungkapnya.

Foto Acara milad BPRS MHY ke-14 ditandai pemotongan kue ulang tahun oleh Direktur Utama BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta Joko Riswanto, SE. (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)Acara milad BPRS MHY ke-14 ditandai pemotongan kue ulang tahun oleh Direktur Utama BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta Joko Riswanto, SE. (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)

Joko Riswanto menjelaskan saat ini memasuki tahap undian periode ke-4. Karena seluruh hadiah yang diperebutkan semuanya berupa emas maka kegiatan tersebut dinamakan "gebyar undian panen emas”.

Ia sebutkan, produk Tabungan Harmoni Plus ini merupakan bentuk apresiasi mereka kepada masyarakat Yogyakarta dan para nasabah serta para mitra yang telah memilih PT. BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta sebagai partner dalam berbisnis. Khususnya dalam mengelola dananya dalam bentuk tabungan.

Sedangkan dana masyarakat yang berhasil dihimpun pada Maret 2024 mencapai Rp 90,4 M yang terbagi dalam Tabungan sebesar Rp 26,6 M dan deposito sebesar Rp 63,3M dengan total nasabah penabung maupun deposan sebanyak 13 ribu nasabah.

"Khusus Tabungan Harmoni Plus kali ini merupakan periode ke-4. Alhamdulilah pada periode ke-4 ini terkumpul Tabungan Harmoni Plus berhadiah sebesar Rp10,1M dengan nasabah sebanyak 3.190. Serta yang berhak mengikuti undian periode ini sebanyak 1.152 rekening," terangnya.

Ia tambahkan berbagai hadiah yang diperebutkan berupa emas batangan dengan jumlah total seberat 80 gram. Adapun jumlah kupon yang diundi pada periode ini sebanyak 737.369 kupon.

"Kami menyadari belum banyak yang bisa kami perbuat untuk masyarakat. Maka dengan ikhtiar bersama, kolaborasi dengan masyarakat dan seluruh stakeholder. Semoga kedepan kami dapat lebih bermanfaat dan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat kami layani," pungkas Direktur Utama BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta Joko Riswanto.

Foto Apresiasi kepada karyawan teladan BPRS MHY tahun 2024. (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)Apresiasi kepada karyawan teladan BPRS MHY tahun 2024. (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)

Dalam kesempatan ini juga diberikan apresiasi kepada 5 orang karyawan dengan masa kerja 10 tahun masing masing mendapatkan tali asih berupa cincin emas seberat 5 gram. Serta pemilihan karyawan teladan tahun 2024 dan mendapatkan apresiasi berupa satu kali upah.

Adapun hadiah utama berupa emas batangan seberat 25 gram berhasil diraih oleh Arief Yudarnanto dengan nomor undian 0085067. Sedangkan hadiah kedua masing-masing mendapatkan emas batangan seberat @10 gram berhasil diraih oleh Herpin Mirana dengan nomor undian 0628783 dan Sri Wahyuningsih dengan nomor undian 0460900.

Proses pengundian hadiah tersebut dilakukan oleh Komisaris Utama MHY Rohadi SH, Dirut BPRS dan Mantri Pamong Praja Danurejan disaksikan petugas Kepolisian, Notaris dan perwakilan dari Dinas Sosial DIY. (*) 

Tombol Google News

Tags:

BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta Mitra Harmoni Semarang MHY Milad ke-14 Gebyar Undian Karyawan Teladan Tabungan Harmoni Plus Periode ke-4 Panen Emas