Forkopontren Situbondo Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Petahana di Pilkada 2024

Jurnalis: Heru Hartanto
Editor: M. Rifat

6 Mei 2024 16:02 6 Mei 2024 16:02

Thumbnail Forkopontren Situbondo Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Petahana di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Sejumlah kiai pengasuh ponpes dan ibu nyai yang tergabung dalam Forkopontren Situbondo deklarasi dukung pasangan pertahana, Senin (06/05/2024) (Foto: Heru Hartanto/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Forum Koordinasi Pondok Pesantren (Forkopontren) Kabupaten Situbondo melaksanakan deklarasi mendukung pasangan pertahana Karna Suswandi-Nyai Khoironi dalam kontestasi Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Deklarasi yang dikemas dengan kegiatan halalbihalal Forkopontren Situbondo ini berlangsung di kediaman KH Jaiz Badri Masduki di Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Senin (6/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Pengasuh Ponpes Sukorejo KH Afifuddin Muhajir, Ketua PCNU DR. KH Muhyidin Khatib, Ketua MUI Situbondo Habib Muhammad Abu Bakar Al-Muhdar, sejumlah kiai yang tergabung dalam Forkopontren Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Ketua Forkopontren Situbondo, KH Mahrus Ali mengatakan, ada beberapa alasan untuk mendukung pasangan pertahana di Pilkada 2024, salah satunya yakni pasangan Karna Suswandi-Nyai Hj Khoironi punya perhatian sangat tinggi terhadap pendidikan agama di pondok pesantren.

"Pasangan pertahana manfaatnya sudah sangat dirasakan oleh para pengasuh ponpes, yaitu memberikan dana hibah ke sejumlah ponpes. Sehingga, pengasuh ponpes yang tergabung di Forkopontren sepakat mendukung kembali pasangan pertahana untuk mengikuti kontestan Pilkada Situbondo 2024," jelas KH Mahrus Ali.

Di lain pihak, Bupati Situbondo Karna mengatakan, bangga atas dukungan sejumlah kiai pengasuh ponpes dan ibu nyai di Kabupaten Situbondo tersebut. "Saya bersama Nyai Khoironi mengucapkan terima kasih kepada para kiai dan ibu nyai atas segala dukungannya dan memberikan kepercayaan kepada kami, untuk terus mengabdi di Situbondo,” ujarnya.

InsyaAllah, sambung Bupati Karna, pihaknya bersama Nyai Khoirani akan mengabdi dan terus berkarya untuk Situbondo yang lebih baik ke depannya, dan untuk Situbondo Berjaya Berkelanjutan.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna, namun dia mengaku telah menyalurkan dana hibah ke sejumlah ponpes di Situbondo. Namun hal itu tidak bisa dilakukan terus menerus setiap tahun.

“Untuk mewujudkan visi Pemkab Situbondo Berjaya (Berakhlak, Sejahtera, Adil dan Berdaya). Maka, pada tahun 2025 mendatang, pemerintah sudah menyiapkan dana hibah untuk sejumlah ponpes,” tuturnya.

Untuk mewujudkan yang berakhlak itu, lanjut Bupati Karna, tentu pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan layanan pondok pesantren. Sehingga nantinya akan banyak masyarakat semakin berahlak.

“Dengan demikian, capaian Pemerintah Kabupaten Situbondo akan menjadi lebih baik lagi,” kata Bung Karna. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pasangan Pertahana Mendapat Dukungan Forkopontren situbondo Situbondo Terkini Situbondo Hari Ini