Festival Gunungsari Sedot Animo Masyarakat Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

9 Juli 2024 14:31 9 Jul 2024 14:31

Thumbnail Festival Gunungsari Sedot Animo Masyarakat Kota Batu Watermark Ketik
Bazar UMKM di Festival Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Selasa (9/7/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Festival Gunungsari di Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu berhasil menyedot animo masyarakat Kota Batu, Selasa (9/7/2024). 

Festival yang berlangsung di lapangan Desa Gunungsari tersebut menampilkan berbagai potensi yang dimiliki Desa Gunungsari. Di antaranya edukasi merangkai bunga dan minum susu, atraksi budaya dan bazar UMKM.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddig menyampaikan bahwa Festival Gunungsari merupakan program Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata dalam rangka mendorong pengembangan Desa Wisata Tematik. 

"Kita aktif men-support teman teman ketua desa wisata dan kepala desa dalam rangka mengembangkan potensi dan meningkatkan kapasitas desa wisata," urainya 

Menurut Arief, Desa Gunungsari memiliki potensi luar biasa mulai dari potensi alam, wisata budaya, dan UMKM.

Dikatakannya, festival tersebut bentuk dukungan Pemkot Batu agar Desa Gunungsari semakin dikenal masyarakat lebih luas.

"Dan supaya lebih bisa mengembangkan potensi yang ada. Festival ini digelar satu hari. Sedangkan, rangkaian kegiatannya ada beberapa," tambahnya.

Diketahui, mayoritas penduduk Desa Gunungsari bermata pencaharian sebagai petani dan peternak. Desa Gunungsari memiliki banyak destinasi wisata alam dan potensi lokal.

Desa Gunungsari mendapatkan julukan sebagai Kampung Susu, Kampung Ladu, dan Desa Wisata Petik Mawar.

"Kami akan mengembangkan objek wisata yang ada di desa Gunungsari. Insyaallah Agustus ini kita mengembangkan spot Gua Pandawa dan Kampung Papua," tegas Arief.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Dinas Pariwisata Kota Batu Pemkot Batu Festival Gunungsari