Emak-Emak di Randublatung Nangis Diajak Makan Siang Presiden Jokowi

Jurnalis: Marno
Editor: Rudi

11 Maret 2023 11:12 11 Mar 2023 11:12

Thumbnail Emak-Emak di Randublatung Nangis Diajak Makan Siang Presiden Jokowi Watermark Ketik
Presiden Jokowi menemui emak-emak yang diajak makan siang bareng di rumah makan di Randublatung, Kabupaten Blora. (Foto: Rusman-Biro Pers Sekretariat Presiden)

KETIK, BLORA – Sejumlah emak-emak di Kecamatan di Randublatung, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah tak menyangka bisa makan siang bersama Presiden Jokowi di sebuah rumah makan setempat, Jumat (10/3/2023).

Emak-emak itu berdesak-desakan di pinggir jalan hanya ingin melihat Presiden Jokowi yang makan siang di sebuah rumah makan di Randublatung.

Tiba-tiba Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres)  secara acak mengajak emak-emak  masuk ke rumah makan tempat Jokowi makan siang.

Sutarti, salah satu warga yang beruntung dapat kesempatan makan bareng presiden. "Senang saya ketemu sama Pak Jokowi, bahagia Pak, enggak mimpi bisa ketemu sama orang nomor satu di Indonesia,” ujar Sutarti.

Sutarti menuturkan saat itu dirinya sedang berdesak-desakan dengan warga yang lain  di depan rumah makan. Tiba-tiba ia diajak oleh Paspampres untuk masuk ke rumah makan yang disinggahi presiden.

“Terus sama bapak-bapak, ‘Ayo ibu diajak ke sini, mari Bu diajak makan sama-sama’. (Saya) nangis Mbak, enggak mimpi,” kata Sutarti.

Sutarti akan menceritakan pengalaman makan bareng presiden  ke keluarganya. “Iya nanti anaknya di Mojokerto tak telepon, (mau cerita) senang diajak makan (presiden),” jelasnya.

Emak-emak lainnya, Siti Mariyatun juga merasakan hal yang sama. Saat itu, ia bersama kedua anaknya menanti kedatangan presiden sejak pagi. Tiba-tiba diajak makan siang oleh Presiden. “Alhamdulillah, enggak bisa berkata-kata lagi. Pokoknya senang banget bisa ketemu Pak Jokowi secara langsung, seperti mimpi,” lanjutnya.

Presiden Jokowi juga menghampiri meja tempat mereka makan dan menyapanya. “Gimana sudah pada makan belum?”, ucap Presiden. “Sudah Pak,” jawab emak-emak serentak. (*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Jokowi makan bareng Jokowi emak-emak nangis Randublatung Blora