DPRD Surabaya Acungi Jempol Eri Cahyadi Sabet Satyalancana Karya Bakti

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

26 April 2024 10:05 26 Apr 2024 10:05

Thumbnail DPRD Surabaya Acungi Jempol Eri Cahyadi Sabet Satyalancana Karya Bakti Watermark Ketik
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – DPRD Kota Surabaya mengacungi jempol  atas penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha tahun 2024 yang diperoleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, di Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXVIII.

Tak hanya itu, Eri Cahyadi juga mendapatkan penghargaan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Berkinerja Tinggi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengucapkan selamat atas capaian yang diraih oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam Peringatan Hari Otoda ke XXVIII tahun ini.

Diraihnya penghargaan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintahan di Kota Surabaya.
 
Awi sapaan akrab Adi menyebut bahwa  berkat otonomi, pemerintahan daerah berhasil memacu berbagai perkembangan yang positif, dengan berbagai kebijakan pro-rakyat yang tidak meninggalkan karakteristik lokalnya.

"Kota Surabaya berkembang pesat menjadi kota metropolitan yang humanis, setelah diterapkan otonomi daerah 28 tahun silam,” katanya Jumat (26/4/2024).

Di peringatan Hari Otoda ke-28, Awi berharap kinerja pemerintahan daerah di Kota Surabaya terus diditingkatka, bahkan digenjot. Pun antar berbagai unit pemerintahan dapat memperkuat sinergitas.

Adi menyebut otonomi daerah memberi ruang lebar dan leluasa untuk merancang dan menjalankan pembangunan berbasis kebutuhan lokal. Pun bagi masyarakat, semakin menikmati berbagai kemajuan pembangunan oleh pemerintah. 

“ini momentum untuk momentum untuk peningkatan kinerja, momentum peningkatan prestasi, dan momentum baik untuk terus memperkuat pelayanan masyarakat,” kata Awi.

Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufida mengaku turut bangga atas diraihnya penghargaan tersebut oleh Wali Kota Eri Cahyadi. Laila optimis, dengan diraihnya penghargaan ini, Kota Surabaya akan semakin baik lagi ke depannya.

“Kita ikut bangga, mudah-mudahan Surabaya ke depan bisa semakin maju, kondusif, dan juga mudah-mudahan Surabaya dijauhkan dari bala dan musibah. Dan mudah-mudahan Pak Wali Kota senantiasa diberi kesehatan dan sukses terus Surabaya dipimpin oleh Pak Wali Kota Eri Cahyadi,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya apresiasi DPRD Surabaya Satyalancana Adi Sutarwijono Awi Laila Mufidah Hari Otoda 2024 Wali Kota Surabaya Peringatan Hari Otonomi Daerah Eri Cahyadi