Diva Maharyani, Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Indonesia 2023 Ajak Perempuan Tak Berhenti Raih Impian

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

19 Desember 2023 04:01 19 Des 2023 04:01

Thumbnail Diva Maharyani, Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Indonesia 2023 Ajak Perempuan Tak Berhenti Raih Impian Watermark Ketik
Diva Maharyani, RU 2 Putri Hijabfluencer Indonesia 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Indonesia 2023, Diva Maharyani, akrab dengan panggilan Diva, gadis cantik yang tinggal di Jakarta serta menempuh pendidikan sebagai mahasiswi Ilmu Komunikasi di Universitas Al-Azhar Indonesia, mengajak kaum perempuan untuk fokus meraih impian.

Menurutnya, impian merupakan gambaran mental atau harapan yang kuat tentang sesuatu yang diinginkan untuk dicapai di masa depan. Impian tidak hanya tentang tujuan akhir, tetapi juga mengenai perjalanan dan proses untuk menuju pencapaian tersebut.

"Impian yang sudah saya capai di tahun 2022 adalah menjadi fashion model dan jika hanya menjadi seorang model peragaan busana itu kurang, karena saya merasa sebagai seorang model juga harus mengasah kemampuan intelegen, pikiran dan public speaking yang baik," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id, pada Selasa (18/12/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @divamryni dan Tiktok @dippskii menyebut, walaupun menjadi seorang model, kita juga akan bertemu dengan orang banyak, bertemu dengan pihak founder brand, tentunya mereka akan melihat cara berfikir, tutur kata dan attitude yang baik.

"Sampai pada akhirnya selain saya menjadi fashion model, pada tahun 2022 diamanahkan menjadi Miss Hijab Indonesia Berbakat 2022 perwakilan Banten dan 2023 menjadi RU 2 Putri Hijabfluencer Indonesia 2023 perwakilan DKI Jakarta. Impian selanjutnya yang saya ingin gapai adalah menjadi CEO brand fashion muslimah," ujarnya penuh harap.

Diva yang hobi travelling bercerita, hambatan serta rintangan yang dihadapi, salah satunya pada awal tahun 2021 masih mencari jati diri, karena pada tahun tersebut hidupnya penuh dengan masalah. Ia pernah datang ke psikolog untuk membenarkan mental.

"Pernah berfikir bahwa saya ini sudah gila dan stres, perempuan tidak berguna, tapi di saat itu menemukan bantuan untuk datang ke psikolog ternyata permasalahannya adalah hanya butuh orang yang ingin mendengarkan dan ingin lebih dihargai," ungkapnya.

Diva adalah anak tunggal yang tidak dekat dengan kedua orang tua, dari kecil sudah diasuh oleh nenek dan pengasuh pribadi. Bahkan awal merintis yang menjadi rumah sendiri bukan dari kedua orang tua, tapi dari lingkungan di luar serta teman-teman yang selalu support untuk bisa menemukan kehidupan yang lebih baik.

"Kejadian tersebut membuat saya hilang arah. Setelah mendapatkan terapi yang baik, jadi lebih bisa menguatkan diri untuk membentuk karakter dengan tujuan ingin menunjukan ke orang-orang bahwa saya bisa, sanggup, dan mampu untuk menjadi orang hebat," terang Dia.

Lantas, Diva terus berjuang atas pencapaian yang panjang ini, at the end ia dengan kedua orang tua yang tadinya tidak dekat, dengan seiring berjalannya waktu dengan pembuktian yang ada, ia sudah bisa menemukan rumah yang sesungguhnya yaitu orang tua.

"Yang tadinya jauh dan tidak dekat, namun sekarang mereka bangga terhadap saya yang pada akhirnya menjadi dekat dengan mereka (orang tua) yang menyayangi dengan setulus hati," beber Diva dengan khas senyum manisnya.

Dari kecil Diva sudah berniat untuk mengejar impian menjadi seorang model. Pertengahan tahun 2021 ia memutuskan untuk sekolah model sebagai landasan awal guna mengejar impian, namanya Azzura Modelling School Tangerang dan Fazza Academy Bekasi.

"Tahun yang sama, saya langsung mengikuti dua sekolah model sekaligus, karena sangat haus dengan ilmu modelling, dan nyaman dengan lingkungan tersebut," terang Dia menambahkan dengan jelas dan gamblang.

Capek, jenuh, dan overthinking itu udah makanan sehari hari bagi Diva. Karena juga kalau berpergian selalu sendiri, namun itu tidak membuatnya patah semangat karena tahu betul hasil dari sebuah perjuangan. 

"Model menjadi impian saya, karena saya bisa memperluas relasi, dan tentunya menjadi seorang model dan influencer juga memiliki kelebihan yaitu membentuk kita menjadi seseorang yang memiliki integritas yang tinggi, nilai juang yang tinggi dan selalu ingin memberikan yang terbaik serta meyakini bahwa diriku adalah wanita yang kuat dan kreatif dalam menjalani hidup atau bekerja," imbuhnya.

Pihaknya menerangkan, Putri Hijabfluencer adalah sebuah ajang kecantikan yang diimpikannya sejak terjun di dunia model, tapi awalnya masih kurang percaya diri karena belum cukup ilmu dan pengetahuan tentang dunia pegeant.

"Saya merintis untuk mengikuti ajang pemilihan Miss Hijab Indonesia yang saya jadikan sebagai sebuah acuan atau landasan awal untuk mencari pengalaman serta bekal agar tergambar bagaimana acara pegeant resmi," tutur Dia.

"Alhamdulillah saya dinobatkan menjadi RU1 Miss Hijab Banten 2022 dan sebagai Miss Hijab Indonesia Berbakat 2022. Lalu RU3 Putri Hijabfluencer DKI Jakarta 2023 dan RU2 Putri Hijabfluencer Indonesia 2023," tambah Diva.

Jatuh bangun dan rintangan yang pernah Diva lewati untuk menjadi kisah inspiratif wanita muslimah di luar sana agar tetap optimis dan bangkit walaupun hidup penuh permasalahan. "Sehingga orang-orang di sekitar kita bisa berfikir bahwa dengan mengenakan hijab bukan suatu halangan untuk mencapai sebuah mimpi ataupun prestasi," kata Diva.

Diva selalu pegang kata-kata dan menjadi motto hidupnya “Not Setting For Less” hanya kita yang tahu apa yang pantas didapatkan dan apa yang terbaik untuk kita, luangkan waktu untuk berfikir objektif dan nikmati prosesnya.

"Setiap orang memiliki trauma kehidupannya masing masing, tapi balik lagi kepada bagaimana cara kita menyikapi trauma tersebut. Kalian mau bangkit atau terus dalam kesedihan, berdialoglah dengan diri sendiri, karena apa yang kita fikirkan akan mempengaruhi hidup ke depannya," fikirnya.

"Jangan pernah takut untuk mencoba, jangan pernah takut untuk mencari lingkungan yang baru untuk masa depan atau impian kita. Perlu diingat bahwa kalau ingin berubah jangan karena orang lain, jangan karena ingin membuktikan bahwa saya bisa, karena itu nanti feedbacknya akan boomerang ke diri sendiri," tulisnya.

Tapi terang Diva, yang harus dilakukan adalah menunjukkan kemampuan, tidak menyerah terhadap kesulitan dan kesusahan hidup. Katakan kepada diri sendiri dengan penuh keyakinan, terus masukan afirmasi positif ke dalam diri, agar timbul aura yang positif. Jadi kalau ingin berubah, niatkan untuk diri sendiri, nanti semesta akan mengikuti, dan orang-orang baik itu akan berdatangan.

"Lakukan sesuatu berdasarkan kemampuan diri kita, jangan terlalu dipaksakan, kalau capek istirahat sebentar, kalau mau nangis tidak apa-apa karena hal itu akan membuat diri kita lebih tenang, lalu lanjutkan hidupmu, dan jangan lupa jauhkan lingkungan yang toxic," tandasnya.

Sebagai informasi, Diva memiliki segudang prestasi dan pengalaman, yaitu:
1. 2nd Putri Hijabfluencer Indonesia 2023
2. Ru 3 Putri Hijabfluencer DKI Jakarta 2023
3. Winner Miss Chic Ramadhan 2023
4. Miss Hijab Indonesia Berbakat 2022
5. RU 1 Miss Hijab Banten 2022
6. RU 1 Duta Hijab Beauty 2022
7. Model Fashion Show “Go Karawang International Fashion” 2023
8. Model Fashion Show “Semarak 5 Dekade SMAN 29 Jakarta” 2023
9. Model Fashion Show “Greenism” 2022
10. Model Fashion Show “Magnificent Woman” 2022
11. Model Fashion Show “Tangerang Fashion Parade” 2022
12. Finalist Model Muffest Next Face 2023
13. Model Fashion Show “TDA Pesta Wirausaha” 2022
14. Best Model Fazza Academy 2022
15. Terbaik 1 Azzura Modelling School 2022
16. Juara 1 Lomba Tari Tradisional Jabodetabek di SMAN 1 Tangerang Selatan 2019
17. Finalist Lomba Tari Tradisional “Water Day Fest” di Kementrian PUPR
18. Peserta Olimpiade IPS Terpadu Ekonomi dan Geografi Tingkat Jawa dan Bali
19. Mahasiswa Berprestasi Ilmu Komunikasi Angkatan 2022.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik advokasi mahasiswi Diva Maharyani RU 2 Putri Hijabfluencer Indonesia 2023 mpian