Diskopindag Kota Malang Pastikan Pasar Kebalen Rampung Pertengahan Desember 2023

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

8 Desember 2023 08:16 8 Des 2023 08:16

Thumbnail Diskopindag Kota Malang Pastikan Pasar Kebalen Rampung Pertengahan Desember 2023 Watermark Ketik
Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang telah memastikan revitalisasi Pasar Kebalen dapat selesai tepat waktu. Rencananya penyelesaian proyek tersebut akan berakhir pada pertengahan Desember 2023.

Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi menjelaskan pihaknya telah melakukan pemantauan terhadap pengerjaan proyek revitalisasi tersebut. Dari hasil pantauan, tidak ditemukan kendala dalam progres pembangunan.

"Barusan saya dari Pasar Kebalen, aman-aman saja pengerjaannya. Rencananya bulan ini sudah selesai," ujar Eko pada Jumat (8/12/2023).

Revitalisasi tersebut mencakup pembaruan struktural bangunan dan peningkatan manajemen operasional. Eko juga menegaskan bahwa proses revitalisasi pasar telah mencapai tahap penyelesaian, termasuk penyelesaian atap pasar.

Jumlah bedak pun telah dipastikan sesuai dengan penjual yang telah terdaftar. Guna menjaga kapasitas pasar tetap stabil, pihaknya tidak akan melakukan penambahan jumlah bedak maupun penjual.

"Bagian yang direvitalisasi itu fisik bangunan dan juga manajemennya. Penjual di sana tidak akan ada penambahan, bedak tetap jumlahnya. Sudah selesai semua, atap juga sudah dipasang," lanjutnya.

Pasar Kebalen telah didesain sesuai dengan standar fan kriteria pasar SNI. Ia berharap usai revitalisasi, Pasar Kebalen mampu menjadi magnet perputaran ekonomi nagi masyarakat setempat.  

"Kita hanya melayani masyarakat, dan harapannya hasil revitalisasi Pasar Kebalen bisa memuaskan para pedagang serta pembeli di sana," tutup Eko. (*)

Tombol Google News

Tags:

Diskopindag Kota Malang Pasar Kebalen Revitalisasi Pasar Kebalen Kota Malang UMKM pasar Pemkot Malang