Diikuti 22.700 Peserta, Kabupaten Bandung Tuan Rumah Fornas VII

Jurnalis: Akhmad Sugriwa
Editor: Naufal Ardiansyah

26 Juni 2023 08:52 26 Jun 2023 08:52

Thumbnail Diikuti 22.700 Peserta, Kabupaten Bandung Tuan Rumah Fornas VII Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat rakor persiapan Fornas, di Gedung M Toha, Soreang, Senin (26/6/23). (Foto: Diskominfo)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebut Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII akan menghadirkan 22.700 peserta di Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah pada 2-9 Juli 2023.

"Saya menyambut baik dan bergembira. Ternyata, peserta Fornas ini hampir sekitar 22.700 orang. Tentu ini merupakan suatu kebahagiaan, dan Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah Fornas. Saya berharap jadilah tuan rumah yang santun, sehingga tamu merasa nyaman," kata Bupati Bandung usai rapat koordinasi persiapan Fornas di Gedung M Toha, Soreang, Senin (26/6/2023).

Walaupun kepanitiaan di tingkat Kormi Provinsi Jabar, tapi pihaknya dan Kormi Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah tetap siap dan mensuport sehingga keberlangsungan Fornas tersebut sesuai dengan harapan.

"Karena ada empat hal dalam sukses dalam Fornas ini nantinya. Di antaranya pertama sukses penyelenggaraan, kedua sukses prestasi, ketiga sukses administrasi dalam pertanggungjawaban keuangan karena menggunakan APBD. Mohon untuk hati-hati, jangan sampai euforia dan lupa pada pertangungjawaban. Keempat sukses secara ekonomi, karena berdampak secara ekonomi untuk para pelaku UMKM. Semoga bisa berjalan baik," tutur Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna.

Kang DS pun berharap pegiat olahraga tradisional dari Kabupaten Bandung yang mencapai 76 inorga (induk organisasi olahraga). 

"Kurang lebih sekitar 411 pegiat olahraga tradisional Kabupaten Bandung yang diharapkan bisa merebut  medali dan Jawa Barat bisa menjadi juara," kata dia.

Ia menyebut ada tiga venue di Kabupaten Bandung yang akan digunakan pada kegiatan Fornas tersebut, di antaranya di Lanud Sulaiman, selain di Si Jalak Harupat. Semua venue pun sudah siap 100 persen. (*)
 

Tombol Google News

Tags:

fornas KABUPATEN BANDUNG BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA olahraga tradisional