Diduga Tersetrum Saat Bersihkan Tandon, Lansia 73 Tahun Tewas di Atap Rumah

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

2 Desember 2023 02:09 2 Des 2023 02:09

Thumbnail Diduga Tersetrum Saat Bersihkan Tandon, Lansia 73 Tahun Tewas di Atap Rumah Watermark Ketik
Petugas BPBD Surabaya dan Pemadam Kebakaran mengevakuasi jenazah korban dari atap genting, Jumat (1/12/2023). (Foto: Pemadam Kebakaran Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Warga Jalan Raya Kutisari Indah Barat 7 dihebohkan setelah pria berinisial GS (73) tewas usai tersetrum saat membetulkan tandon air di rumah. Hal ini membuat petugas BPBD Surabaya dan Pemadam Kebakaran Surabaya mengevakuasi jenazah korban dari atas genting.

"Diduga korban tersetrum saat membetulkan tandon air di rumah tersebut, korban seketika tewas saat tersetrum," beber Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat, Jumat (1/12/2023).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, saat itu korban GS ini hendak membersihkan tandon air yang ada di atas rumahnya. Namun saat ditunggu pihak keluarga curiga korban tidak ada aktivitas di atas rumah.

Saat dilihat korban sudah tidak sadarkan diri lalu pihak keluarga meminta bantuan tetangga. Tidak berselang lama pihak BPBD Surabaya, PMI Surabaya dan Pemadam Kebakaran Surabaya tiba di lokasi usai ditelepon oleh pihak tetangga korban ke panggilan darurat 112.

Saat dicek, kondisi korban sudah tidak bernyawa, lalu tim melakukan evakuasi jenazah korban. "Kami bawa jenazahnya ke kamar mayat RSUD dr Soetomo Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan penyebab kematian korban," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

lansia tewas tersetrum panggilan darurat 112 BPBD Surabaya Pemadam Kebakaran Surabaya PMI Surabaya