Diduga Konsleting, Gudang di Jalan Margomulyo Permai Terbakar

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

27 November 2023 14:19 27 Nov 2023 14:19

Thumbnail Diduga Konsleting, Gudang di Jalan Margomulyo Permai Terbakar Watermark Ketik
Petugas Pemadam Kebakaran Surabaya berusaha memadamkan api yang membakar gudang di Jalan Margomulyo Permai, Senin (27/11/2023). (Foto: Pemadam Kebakaran Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Diduga mengalami konsleting listrik, gudang di Pergudangan milik PT. Surabaya Isolasi Tama Jalan Margomulyo Permai Blok F-15 hangus dilalap si jago merah. Namun kebakaran ini tidak ada korban jiwa, akan tetapi mengalami kerugian jutaan rupiah.

"Karena memang gudang itu sudah kosong sejak pukul 13.30 WIB sehingga saat terjadi kebakaran tidak ada korban jiwa," jelas Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat, Senin (27/11/2023).

Buyung menjelaskan kebakaran diketahui oleh oenjaga pergudangan karena adanya asap dari dalam gudang. "Melihat itu penjaga langsung hubungi panggilan darurat 112 untuk melakukan pemadaman," ucapnya.

Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. "Karena memang didalam gudang banyak barang-barang yang mudah terbakar," beber Buyung.

Foto Pemadam kebakaran berusaha melakukan pembasahan agar tidak merembet ke barang lainnya, Senin (27/11/2023). (Foto: Pemadam Kebakaran Surabaya)Pemadam kebakaran berusaha melakukan pembasahan agar tidak merembet ke barang lainnya, Senin (27/11/2023). (Foto: Pemadam Kebakaran Surabaya)

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.02 WIB, dimana saat itu penjaga gudang melihat ada asap dari dalam gudang. Dari sana penjaga gudang langsung menghubungi panggilan darurat 112 untuk memadamkan api yang saat itu sudah membesar.

Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Sekitar pukul 15.36 WIB api sudah mulai padam, namun dipastikan api sudah padam sekitar pukul 17.48 WIB.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, diduga terjadi konsleting listrik menjadi penyebab kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke gudang disebelahnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

kebakaran BPBD Surabaya Pemadam Kebakaran Surabaya Surabaya panggilan darurat 112 DAMKAR