Deklarasi di Kabupaten Malang, Purnawirawan TNI-Polri Dukung AMIN Pilpres 2024

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

30 Oktober 2023 11:20 30 Okt 2023 11:20

Thumbnail Deklarasi di Kabupaten Malang, Purnawirawan TNI-Polri Dukung AMIN Pilpres 2024 Watermark Ketik
Deklarasi purnawirawan TNI dan Polri FKP3 yang mendukung Pasangan AMIN. Deklarasi dilakukan di Lapangan Desa Kedok, Turen, Kabupaten Malang. (Foto: Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Purnawirawan TNI-Polri se Jawa Timur tergabung dalam FKP3 menyatakan deklarasi serta dukungan ke Pasangan AMIN (Anies-Muhaimin). Deklarasi dilakukan di Lapangan Kedok, Turen, Kabupaten Malang, Senin, (30/10/2023).

Deklarasi itu dihadiri langsung Cawapres Muhaimin Iskandar. Hadir pada kesempatan itu, eks Ketua KPK Saut Situmorang dan Ketua Umum KIB Nasional H Habil Marati.

Tokoh lainnya yang hadir, Ketua KIB Jawa Timur KH Ahmad Ridlwan, Ketua Umum Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri Untuk Perubahan dan Persatuan atau FKP3 Marsekal Madya Purn Shaugi dan FKP3 Jatim, Laksmana Pertama Purn Hendri Suprianto.

Naskah deklarasi dibacakan Laksmana Pertama Purn Hendri Suprianto langsung di hadapan Cawapres Muhaimin Iskandar. Pembacaan naskah deklarasi diikuti anggota purnawirawan tergabung dalam FKP3 tersebut.

Cawapres Muhaimin Iskandar menyambut baik atas deklarasi sekaligus dukungan purnawirawan TNI dan Polri FKP3 terhadap pasangan AMIN dari Koalisi Perubahan untuk Pilpres 2024.

ibu-ibu antusias meyalami Muhaimin Iskandar ketika Deklarasi purnawirawan TNI dan Polri FKP3 yang mendukung Pasangan AMIN. Deklarasi dilakukan di Lapangan Desa Kedok, Turen, Kabupaten Malang. (Foto : Gumilang/ketik.co.id)

"Luar biasa, ini (FKP3) merupakan pasukan-pasukan tuhan yang dikirimkan kepada kita," kata Gus Muhaimin. Dirinya tidak menyangka ada banyak Purnawirawan TNI-Polri mendukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024.

"Tidak ada jalan lain (Purnawirawan) kecuali untuk merah putih dan Indonesia yang lebih baik," kata Ketua Umum PKB ini. Ia melanjutkan, kekuatan FKP3 dipimpin purnawirawan jenderal.

"Marsekal Madya Purnawirawan bintang tiga Ketua Umum FKP3. Terimakasih kepada Bapak Shaugi," ucap Muhaimin yang juga sebagai Wakil Ketua DPR RI ini.

Kekuatan FKP3 kata Muhaimin semakin lengkap setelah ada mantan Ketua KPK RI. "Yang saya banggakan bapak Saut Situmorang penjaga negara dari korupsi," tegasnya.

Selain deklarasi, pada kesempatan itu juga diadakan istigosah haul ditujukan kepada pendiri Jam'iyah Nahdlatul Ulama. Istighosah dilakukan oleh Komunitas Kuning Ijo dan Biru atau KIB.

Masyarakat yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak, tokoh agama, tokoh masyarakat antusias mengikuti deklarasi purnawirawan terhadap pasangan AMIN, dengan memadati lapangan Desa Kedok, Turen, Kabupaten Malang. (*)

Tombol Google News

Tags:

amin Pilpres Purnawirawan TNI dan Polri