Dandim 0624 Kab Bandung Resmikan Sarana Air Bersih Warga dari Geo Dipa

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

16 Agustus 2024 06:20 16 Agt 2024 06:20

Thumbnail Dandim 0624 Kab Bandung Resmikan Sarana Air Bersih Warga dari Geo Dipa Watermark Ketik
Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf. Tinton Amin Putra meresmikan fasilitas air bersih di Desa Tenjolaya, Kec Pasirjambu, Kab Bandung, Kamis, (15/8/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf. Tinton Amin Putra meresmikan fasilitas air bersih di RW 04 dan RW 14 Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Kamis, (15/8/2024).

Pembangunan sarana air bersih ini merupakan hasil program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT Geo Dipa Energi (Persero) yang berkolaborasi dengan Koramil Pasirjambu Kodam 0624.

General Manager PT Geo Dipa Ruly Husnie Ridwan  menjelaskan sasaran bantuan fasilitas air bersih ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air untuk 500 KK di Desa Tenjoloya.

"Kegiatan kolaborasi ini merupakan yang pertama kalinya bagi Geo Dipa dan Kodim yang diharapkan dapat berlanjut dan dapat menjadi kegiatan rutin,’’ kata Ruly.

Bantuan air bersih ini berupa pembangunan bak tampung air bersih di sekitar mata air dan pipanisasi sepanjang 680 meter menuju bak penampungan, yang selanjutnya dialirkan menuju fasilitas umum seperti masjid dan perumahan masyarakat.

PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit II Patuha merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi yang berada di wilayah Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung.

PT Geo Dipa Energi secara konsisten berupaya memberikan program CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai upaya percepatan pembangunan di wilayah kerjanya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.(*)

Tombol Google News

Tags:

geodipa GEO DIPA kodim 0624 dandim 0624 Air bersih koramil Kodim