Dampak Hujan Lebat di Pacitan, Longsor Tutup Jalan Tamperan-Dadapan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Muhammad Faizin

19 Januari 2024 03:15 19 Jan 2024 03:15

Thumbnail Dampak Hujan Lebat di Pacitan, Longsor Tutup Jalan Tamperan-Dadapan Watermark Ketik
Sendimentasi yang menutupi jalan Tamperan-Dadapan Jumat (19/1/2024). (Foto: Radite for Ketik)

KETIK, PACITAN – Hujan lebat mengguyur Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, sejak Kamis (18/1/2024) malam, menyebabkan longsor di beberapa titik.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pacitan, Radite Suryo Anggoro, mengatakan ada satu titik akses jalan Tamperan-Dadapan yang akses jalan terputus akibat longsor. Tepatnya di Jalan Raya Tompak Rinjing, Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

"Lokasinya di atas Tamperan. Longsor terjadi Jumat (19/1/2024) dini hari sekitar pukul 01.35 WIB," katanya, Jumat (19/1/2024).

Dia mengatakan, alat berat dikerahkan untuk membersihkan material longsor dan membuka akses jalan pada lokasi tersebut. Namun, proses pembersihannya diperkirakan akan cukup memakan waktu mengingat kondisi saat dini hari.

"Material longsor yang menutup jalan cukup tebal, sehingga perlu mengerahkan alat untuk mengangkat sendimentasi. Saat ini alat berat tengah menuju ke lokasi," jelasnya kepada ketik.co.id.

Hingga berita ini dirilis, pihaknya mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun para pelintas sementara akan diarahkan melewati jalur lain.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat hujan deras. Segera evakuasi diri jika berada di lokasi yang rawan bencana," pungkas Radite Suryo Anggoro. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hujan di Pacitan Longsor di Pacitan BPBD Pacitan jalan Tamperan-Dadapan akses jalan terputus