Daftar ke KIP Aceh Singkil, Pasangan Duha Konvoi dengan Nuansa Budaya

Jurnalis: Zailani Bako
Editor: Cutbang Ampon

28 Agustus 2024 19:36 28 Agt 2024 19:36

Thumbnail Daftar ke KIP Aceh Singkil, Pasangan Duha Konvoi dengan Nuansa Budaya Watermark Ketik
Pendaftaran pasangan Duha sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh ke KIP Aceh Singkil di desa Selok Aceh, Rabu 28 Agustus 2024. (Foto: Zailani Bako/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH SINGKIL – Ada yang menarik dalam kontestasi Pilkada di Aceh Singkil, Aceh. Usai mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Dulmusrid-Alhidayat, konvoi mengitari ibukota Singkil dengan nuansa budaya.

Bermodal dukungan delapan partai, yakni Golkar, PPP, Partai Aceh, PKB, Gerindra, PAN, PBB dan PSI, pasangan Dulmusrid-Alhidayat (Duha) diantar ke KIP Aceh Singkil oleh pendukung, simpatisan dan pemilih di Desa Selok, Aceh Singkil, Rabu, 28 Agustus 2024.

Berdasarkan pengakuan salah seorang tim sukses, Sabri Party, arak-arakan dan konvoi keliling ibukota Aceh Singkil ini untuk menyapa dan menghadirkan calon pemimpinnya ke tengah-tengah masyarakat.

Setelah konvoi dilakukan, rombongan massa langsung menuju Rumah Pemenangan Duha Pasti BE-DA. Pasangan Duha disambut dengan antusias oleh pendukung dan masyarakat.

“Insya Allah, kandidat kita hari ini juga akan meresmikan rumah pemenangan, sekaligus menyampaikan orasi politiknya kepada semua pendukung,” ujar Sabri. 

Sementara itu, Frida Siska mewakili gabungan partai pendukung dalam tim pemenangan paslon Duha mengaku yakin mampu melewati ambang batas suara yang ditetapkan.

“Kami sangat yakin akan mampu mencapai kemenangan, karena sudah melalui berbagai proses. Dan hari ini semua persiapan sudah lengkap,” ucap Siska.

Paslon ini juga menargetkan 70 persen suara kemenangan, untuk itu diharapkan partai pendukung harus komitmen untuk meraih kemenangan.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Singkil, M Nasir menyampaikan bahwa usai pendaftaran paslon, akan ada berbagai tahap lagi. Seperti, tahapan pemeriksaan kesehatan dijadwalkan di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh, dimulai tanggal 30 Agustus hingga 2 September 2024 mendatang.

"Kemudian pada tanggal 5 September nanti, tahapan uji baca Alquran bagi kandidat yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Makmur Pulo Sarok," tutur M Nasir. (*)

Tombol Google News

Tags:

Aceh Singkil pilkada Kip aceh singkil politik bupati singkil Aceh