Daftar Hari Kedua, Paslon Sanusi-Lathifah Hingga Kini Diusung 4 Parpol di Pilbup Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

26 Agustus 2024 06:02 26 Agt 2024 06:02

Thumbnail Daftar Hari Kedua, Paslon Sanusi-Lathifah Hingga Kini Diusung 4 Parpol di Pilbup Malang Watermark Ketik
Paslon Sanusi-Lathifah ketika mendapat rekom dari Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar. (Foto: Dok ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pasangan bakal calon Sanusi-Lathifah akan mendaftar diri ke KPU Kabupaten Malang pada hari kedua pendaftaran, Rabu, 28 Agustus 2024. Hingga saat ini, setidaknya ada empat partai politik (parpol) yang mengusung mereka di Pilbup Malang.

Empat parpol yang akan mengusung Paslon Salaf atau Sanusi-Lathifah di Pilkada Kabupaten Malang yakni PKB, Gerindra, PDI dan NasDem. Kemudian satu parpol non parlemen yakni PPP.

"Direncanakan Rabu, 28 Agustus 2024 pukul 9 pagi sudah di KPU Kabupaten Malang," ujar Bacawabup Malang Hj Lathifah Shohib kepada Ketik.co.id, Minggu, 25 Agustus 2024.

Namun, konsep saat berangkat mendaftar masih belum ditentukan. "Masih dipersiapkan," ucap Politisi PKB dan sekaligus cucu Pendiri NU singkat.

Sementara itu, Jubir Tim 9 Sanusi, Achmad Kusaeri memastikan sudah ada 5 parpol yang mengusung dan mendukung Salaf di Pilkada Kabupaten Malang kali ini.

"PDI-P, PKB, Gerindra, Nasdem, plus 1 parpol non parlemen PPP. Sementara itu parpol sudah kita anggap fix. Tapi kemungkinan masih bisa ada tambahan, karena beberapa parpol non parlemen juga sedang intens berkomunikasi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, mengenai seluruh tahapan pemilihan yang akan dilakukan oleh  Paslon Sanusi-Lathifah di Pilbup Malang atau Pilkada Kabupaten Malang 2024.

"Sudah diputuskan, semua tahapan akan dilalui dan dilaksanakan dengan cara-cara yang sederhana," katanya. Iapun sangat optimis Paslon ini dapat memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

Sebagai informasi, KPU Kabupaten Malang akan membuka pendaftaran Pilkada besok, 27 Agustus 2024. Pelaksanaan pendaftaran dibuka secara serentak seluruh Indonesia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sanusi-Lathifah Pilkada Kabupaten Malang Pilbup Malang Kabupaten Malang Pilkada 2024 Salaf