Cuti Bersama, Pj Wali Kota Batu Sibuk Menyapa Warga Miskin hingga Pantau Produk UMKM

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

26 Desember 2023 11:25 26 Des 2023 11:25

Thumbnail Cuti Bersama, Pj Wali Kota Batu Sibuk Menyapa Warga Miskin hingga Pantau Produk UMKM Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyapa masyarakat di Desa Pesanggrahan Kota Batu, Selasa (26/12/2023). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Libur cuti bersama Hari Natal 2023 dimanfaatkan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai untuk menyapa masyarakat miskin di Desa Pesanggrahan Kota Batu, Selasa (26/12/2023). 

Hal itu dilakukan Aries untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat dan perhatian pemerintah tidak hanya berlangsung di hari kerja, tetapi juga pada saat libur.

"Karena kita adalah pamong, yang diharapkan oleh masyarakat kita selalu hadir setiap saat bahkan ketika tidak dibutuhkan karena pelayanan adalah inti utama dari kehadiran pemerintah," ujarnya. 

Usai menyapa warga di Desa Pesanggrahan, Aries kemudian meninjau pembangunan Ruang Kelas Baru SMP Negeri 7, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo Kota Batu. 

Tak hanya pembangunan ruang kelas, SMP Negeri 7 juga sedang membangun 1 gedung laboratorium, dan 1 lapangan basket. Aries ingin memastikan proses pembangunan tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah sesuai dengan progres dan targetnya, di tahun ajaran baru 2024/2025 bisa menerima lebih banyak siswa dan tentunya dilengkapi dengan penambahan fasilitas untuk olahraga anak-anak," lanjutnya.

Kemudian, Aries memantau produk UMKM Kota Batu di sebuah pusat oleh-oleh. Ia ingin memastikan bahwa produk asli Kota Batu telah tersuplai di etalase.

Ia mendorong pusat oleh-oleh agar berjualan produk UMKM Kota Wisata Batu, mulai dari berbagai macam jenis keripik, kerajinan, maupun olahan lainnya.

"Tentunya ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Batu semakin baik dan membawa dampak positif bagi UMKM dan warga sekitar yang menjadi pekerja," pungkas Aries.(+*

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pj Wali Kota Batu Nataru