Cindi Noladyta Takumansang, Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2023 Gaungkan Advokasi 'Sincerity for Children'

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

14 Januari 2024 00:05 14 Jan 2024 00:05

Thumbnail Cindi Noladyta Takumansang, Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2023 Gaungkan Advokasi 'Sincerity for Children' Watermark Ketik
Cindi Noladyta Takumansang, Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, MANADO – Pendidikan membuka pintu kesempatan bagi anak untuk mencapai potensi maksimal. Mereka memiliki akses ke berbagai profesi dan kesempatan untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

Adalah Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2023, Cindi Noladyta Takumansang, akrab dengan panggilan Cindi, gadis cantik kelahiran Maros, 10 November 2000 menggaungkan advokasi 'Sincerity for Children'.

Pemilik akun Instagram @cindinoladyta dan Facebook: Cindi Noladyta Takumansang mengatakan, alasannya memilih advokasi tersebut yaitu berdasarkan latar belakang pendidikan, yaitu berprofesi sebagai Ners atau perawat.

Dirinya menjelaskan, pendidikan dan kesehatan adalah kunci untuk kemajuan dan pembangunan suatu masyarakat dan negara. Anak-anak yang terdidik secara memadai akan menjadi sumber daya yang berharga untuk pertumbuhan ekonomi dan perkembangan sosial.

"Saya memiliki kerinduan untuk membantu anak-anak yang tidak mempunyai kesempatan dalam hal pendidikan dan kesehatan, karena bagi saya aspek tersebut juga penting diperhatikan sejak dini agar menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas," ujarnya pada media online nasional Ketik.co.id, pada Sabtu (13/01/2024).

Perempuan asal Sangihe yang kini bertempat tinggal di Manado dan memiliki hobi membaca buku ini menyampaikan, sejak tahun 2017 ia mengabdikan diri menjadi sukarelawan di berbagai komunitas terkait anak dan juga aktif saat masa kuliah bersama teman-teman turun langsung mengambil peran berdasarkan survei yang dikumpulkan sebelumnya.

"Saya mengajak generasi muda untuk tetap semangat dan mengisi masa muda dengan kegiatan yang baik dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun di sekitar kita sehingga masa depan akan berterima kasih karena telah menggunakan masa muda dengan bijaksana," tandasnya.

Sebagai informasi, prestasi membanggakan dan pengalaman yang telah diraih oleh Cindi, yaitu:

1. Putri Fakep Photogenic Unika de la Salle Manado 2017
2. Duta Kain Sulawesi Utara 2018
3. Ungke Momo Sangihe 2018
4. Noni Sulut Sosial Media 2019
5. Mahasiswa Berprestasi Sulawesi Utara 2020
6. Wakil Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa 2020/2021
7. Ketua panitia pemilihan Putra Putri Fakep Unika de la Salle Manado 2019
8. Ketua Ikatan Putra Putri Fakep Unika de la Salle Manado 2019-2021. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cindi Noladyta Takumansang Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2023 Cantik advokasi Sincerity for Children