Cianjur Youth Leaders, Wadah Pelajar Pemilik DNA Pemimpin

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

19 November 2023 02:36 19 Nov 2023 02:36

Thumbnail Cianjur Youth Leaders, Wadah Pelajar Pemilik DNA Pemimpin Watermark Ketik
Cianjur Youth Leaders bersama Bupati Cianjur (Foto: dokumen Cianjur Youth Leaders)

KETIK, CIANJUR – Cianjur Youth Leaders Conference 2023 menggelar kegiatan yang merupakan pertemuan akbar para pelajar yang memiliki DNA pemimpin. Kegiatan ini bertempat di Gedung Dakwah, Jalan Raya Bandung-Cianjur, Sadewata, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, pada hari Ahad (19/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cianjur, Kapolsek Karangtengah, Danramil Karangtengah, Komisioner Baznas Kemenag Cianjur, pelajar SMA dan SMK serta tamu undangan lainnya.

CEO Cianjur Youth Leaders, Ihda Yantan Zaly dalam orasi kebangsaannya menyampaikan, bahwa pelajar memiliki potensi yang sangat besar bagi pembangunan bangsa ke depan. 

"Terbukti mereka memiliki DNA pemimpin yang harus dikembangkan dan dikuatkan untuk menciptakan generasi emas Indonesia 2045," kata Ihda kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan tertulis.

Foto Cianjur Youth Leaders bersama Forkopimcam dan pemateri (Foto: dokumen Cianjur Youth Leaders)Cianjur Youth Leaders bersama Forkopimcam dan pemateri (Foto: dokumen Cianjur Youth Leaders)

Bupati Kabupaten Cianjur, H. Herman Suherman menuturkan, bahwa kegiatan ini sangat luar biasa, karena mereka itu adalah calon pemimpin yang akan datang. Tentunya harus tahu kondisi saat ini dan kondisi yang akan datang, sehingga mereka dipersiapkan dari sekarang, apa yang harus dilakukan, dan apa yang perlu dikejar.

"Sehingga Insya Allah mereka akan jadi pemimpin yang akan datang. Apalagi menuju Indonesia tahun 2045, di mana bangsa kita akan menjadi negara adidaya ke 4 di dunia, tentunya harus dipersiapkan anak-anak muda dari sekarang, mentalnya, fisiknya, ilmu pengetahuan, agamanya, akhlaknya dan lain sebagainya," tutur H. Herman.

Salah satu pembicara, A Milki mengatakan bahwa Cianjur Youth Leaders akan menjadi solusi masa depan Indonesia serta menjadi jembatan penghubung antara pemimpin masa kini dan pemimpin masa depan.

"Kita support dan kita ikhtiar bersama-sama agar generasi muda benar-benar menjadi harapan agama, bangsa, dan negara tercinta Indonesia," tandasnya menutup pernyataan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cianjur Youth Leaders DN pemimpin Bupati Cianjur H Herman Suherman