Camp Inkubasi HIMA Persis, Upaya Lahirkan Peneliti Unggul untuk Indonesia Emas 2045

Jurnalis: Reno Diqqi Alghzali
Editor: M. Rifat

26 Februari 2024 15:06 26 Feb 2024 15:06

Thumbnail Camp Inkubasi HIMA Persis, Upaya Lahirkan Peneliti Unggul untuk Indonesia Emas 2045 Watermark Ketik
Ilham Nurhidayatuloh Ketua Umum PP Hima Persis memberi sambutan pada pembukaan acara Inkubasi Penelitian (Foto: Aufar Abdul Aziz for Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat Hima Persis (Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam) melangsungkan agenda Camp Inkubasi  mulai 23 hingga 26 Februari 2024. Agenda ini merupakan upaya HIMA Persis melahirkan 100 peneliti muda yang dapat berkontribusi bagi masyarakat.

"Tujuan dari agenda ini adalah mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045 dengan menghasilkan banyak penelitian," ucap Ilham Nurhidayatuloh, Ketua Umum PP HIMA PERSIS, Minggu, (25/02/2024).

Aufar Abdul Aziz, Ketua Pelaksana Kegiatan menyatakan para peserta merupakan kader-kader dari berbagai wilayah di Indonesia. Harapannya mereka dapat saling berbagi manfaat dari pelatihan yang diterima.

Hadir dalam acara ini Menteri Sekretariat Negara RI Prof. Pratikno melalui video tapping. Dia berharap agenda Camp Inkubasi Penelitian yang diselenggarakan PP HIMA Persis Yogyakarta ini dapat berjalan dengan lancar.

Pratikno juga berharap kader-kader HIMA Persis dapat menghasilkan penelitian dan inovasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Lebih lanjut, dia mengungkapkan kegembiraan atas terlaksananya agenda Camp Inkubasi Penelitian HIMA PERSIS dan berharap HIMA Persis dapat menjadi contoh bagi organisasi dan institusi lainnya.

Hadir langsung dalam kegiatan Camp Inkubasi Penelitian ini Kombes Pol. Benny Pramono selaku Dirintelkam Polda DIY, mewakili Kapolda D.I Yogyakarta.

Pada pembukaan agenda Camp Inkubasi Penelitian ini, diadakan juga talkshow dengan tema "Hubungan Anak Muda dan Riset dalam Mendukung Pembangunan Nasional." Talkshow ini menghadirkan Satriyo Krido dari BRIN, Ian Suherlan dari Politika Research and Consulting, dan Rijal Ramdani Direktur IGOV Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hima Persis Yogyakarta Pekan Baru Bandung Jakarta Sumatera Utara . Bengkulu