Bupati Kaimana Freddy Thie Luncurkan Program 100 Juta Per-RT

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

24 September 2022 05:54 24 Sep 2022 05:54

Thumbnail Bupati Kaimana Freddy Thie Luncurkan Program 100 Juta Per-RT Watermark Ketik
Bupati Freddy foto bersama dengan RT

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie meluncurkan program 100 juta per-RT. Program ini menjawab janji Bupati dan Wakil Bupati Kaimana terpilih periode 2021-2024. Launching dan penyerahan program ini secara simbolis dilakukan pada Jumat (23/9/2022) di Halaman Kantor Distrik Kaimana Kota.

Penyerahan simbolis ini langsung diberikan oleh Bupati Freddy Thie kepada 51 Ketua RT di dua wilayah Distrik Kaimana Kota yakni Kelurahaan Kaimana Kota dan Kelurahan Krooy.

"Hari ini kami kembali buktikan bahwa janji kami bukan sekedar ucapan semata, tapi merupakan kenyataan. Puji Tuhan program 100 juta per RT hari ini saya launching sebagai tanda mewujudkan janji itu," tegas Freddy.

Pria berdarah Tionghoa ini juga menyampaikan bahwa program 100 juta per RT yang diluncurkannya akan diperuntukkan untuk mendukung Kaimana sebagai kota wisata.

"Program ini merupakan program yang akan mendukung visi pemerintah menjadikan Kaimana sebagai kota wisata. Untuk itu anggaran 100 juta harus digunakan untuk kebersihan, keamanan dan keindahan lingkungan masing-masing," kata Kaibus sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa kebersihan, kenyamanan dan keindahan merupakan salah satu alasan untuk orang datang ke Kaimana. "Nah kalau mau jadi kota wisata, tentu kita harus hadirkan kebersihan dan jamin keamanan biar orang datang kesini rasa nyaman dan betah," lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Kaimana ini berharap bahwa anggaran 100 juta per RT dapat digunakan dengan sebaik-baik dan dapat dipertanggung jawabkan. "Anggaran 100 juta ini uang rakyat, kami titipkan untuk RT dorang jadi harus pakai dia baik-baik jangan untuk kepentingan pribadi yaa. Setiap penggunaannya harus ada pertanggungjawabnya dan saya minta Distrik harus awasi. Ingat baik-baik," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Bupati Kaimana