Bupati Freddy Thie buka Latsar CPNS Formasi Tahun 2018

Jurnalis: La Jen
Editor: Moana

29 Agustus 2022 04:22 29 Agt 2022 04:22

Thumbnail Bupati Freddy Thie buka Latsar CPNS  Formasi Tahun 2018 Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan Pembukaan Latsar Formasi Tahun 2018

KETIK, KAIMANA – Era digital saat ini mendorong penyelenggaran pemerintahan harus bersifat transparan serta demokratis sehingga para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi salah satu elemen yang selalu disorot bahkan acapkali dinilai secara kritis oleh masyarakat.

Hal ini menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Demikian ungkap Bupati Kaimana Freddy Thie saat memberi sambutan dalam agenda pembukan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pengawai Negeri Sipil (PNS) formasi 2018 golongan II dan III lingkup Pemda Kaimana di Gedung Olahraga (GOR) Triton pada Senin (29/8/2022).

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini ditengah kompleksitas masalah yang ada masyarakat membutuhkan figur-figur PNS yang mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

"Masyarakat saat ini mendambakan sosok PNS yang profesional, yaitu PNS yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi jabatannya secara efektif dan efisien terhadap pelayanan publik," kata Freddy Thie.

Selain itu, Bupati Kaimana ini juga mengingatkan pengingnya pelaksanaan Latsar sebagai salah satu bentuk pengembangan karakter bagi para CPNS.

Foto Foto bareng dengan Peserta bareng Latsar CPNS  Formasi 2018Foto bareng dengan Peserta bareng Latsar CPNS Formasi 2018

 

"Saudara-saudari akan dibekali pengetahuan untuk membentuk wawasan kebangsaan, kepribadian serta etika menjadi seorang ANS sebagai pelayan masyarakat sekaligus dibekali kemampuan untuk menciptakan birokrasi yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta mengedepankan sisi kompetensi calon aparatur negara," sambungnya.

Lebih lanjut, diakhir sambuntannya Bupati Freddy berharap agar para CPNS dapat mengikuti kegiatan Latsar dengan serius dan bersungguh-sungguh.

"Saya berharap saudara-saudari sekalian dapat mengikuti Latsar ini dengan sungguh-sungguh, tertib dan disiplin serta mengutamakan hasil dan manfaat, bukan sekedar memenuhi syarat administrasi menjadi PNS," pesan Bupati Kaimana Freddy Thie.(*) 

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Bupati Kaimana Latsar CPNS