Bupati Freddy Beri Motivasi Hidup Sukses Pelajar SMA/SMK Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

21 Oktober 2022 02:12 21 Okt 2022 02:12

Thumbnail Bupati Freddy Beri Motivasi Hidup Sukses Pelajar SMA/SMK Kaimana Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie saat memberikan motivasi untuk Pelajar SMA dan SMK se-Kaimana (19/10). (Foto Humas Pemda Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Kesuksesan seseorang tak mungkin didapat tanpa sebuah perjuangan. Di balik nama besar Jack Ma, salah satu orang terkaya dunia, pemilik perusahaan Alibaba itu pun juga memiliki cerita perjuangan yang telah dilakukan.

Hal ini disampaikan Bupati Kaimana Freddy Thie saat memberikan motivasi kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) se-Kaimana. Dia menyampaikannya dalam agenda Festival Pelajaran Nusantara pada Rabu (19/10/2022) di Gedung Olahraga (GOR) Triton.

"Setiap perjuangan meraih kesuksesan tentu tidak selalu berjalan mulus. Ada yang berhasil, adapula yang gagal. Semua itu adalah bagian dari perjuangan. Kalau gagal, jangan menyerah. Tapi bangkit dan kembali berjuang", ujar orang nomor satu di Kaimana itu.

Freddy juga mengatakan, keberhasilan tokoh-tokoh besar hari ini tidak terlepas dari konsistensi mereka meraih kesuksesan. "Kita tau orang-orang hebat hari ini, mereka selalu konsisten dan tak pernah surut ambisi mereka untuk bisa sukses. Saya yakin di antara adik-adik hari ini besok pasti ada yang jadi orang sukses", sambungnya disambut tepuk tangan peserta.

Lebih lanjut, Freddy juga berpesan kepada para pelajar, setelah sukses, jangan lupa untuk tetap bersyukur serta tidak sombong. "Adik-adik dorang kalau nanti sudah sukses jangan pernah lupa untuk terus bersyukur dan jangan jadi orang yang lupa diri atau sombong. Karena ada orang-orang yang tidak terlihat selalu berikan doa untuk adik-adik semua sampai bisa sukses", lanjutnya.

Selain memberikan motivasi, Bupati Freddy mengajak para pelajar SMA/SMK untuk memanfaatkan media sosial guna mempromosikan potensi wisata Kaimana. Menurutnya, di tengah arus perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat hari ini, itu bisa menjadi peluang untuk mempromosikan Kaimana sebagai kota wisata.

Bupati yang punya panggilan akrab Kaibus itu juga mengatakan, guna mendukung Kaimana sebagai kota wisata, pihaknya telah mencanangkan program strategis Kaimana Nol Sampah. "Sejak 2021, kami sudah canangkan program Kaimana Nol Sampah sebagai bagian mendukung Kaimana sebagai kota wisata. Untuk itu kami harap adik-adik semua juga bisa membantu mewujudkannya", ucap Freddy.

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Pemda Kaimana