Bungkam Persija 2-0, Madura United Kembali Puncaki Klasemen

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

13 Agustus 2023 20:28 13 Agt 2023 20:28

Thumbnail Bungkam Persija 2-0, Madura United Kembali Puncaki Klasemen Watermark Ketik
Madura United saat merayakan gol ke gawang Persija Jakarta. (Foto: Oficial Madura United)

KETIK, BANGKALAN – Madura United mengamankan poin penuh ketika menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-8 Liga 1 2023/2024. Laskar Sapeh Kerrab menang dengan skor mencolok 2-0, Minggu (13/8/2023) malam.

Dua gol kemenangan Madura United diborong Junior Brandao. Penyerang asal Brasil tersebut membobol gawang Persija Jakarta pada menit 38' dan 48'.

Persija sebenarnya punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan setelah mendapat hadiah penalti pada injury time. Namun, tendangan Marko Simic ditepis Wawan Hendrawan.

Menurut Pelatih Madura United, Mauricio Souza, pertandingan sebenarnya berlangsung dengan ketat. Kata dia, Persija merupakan lawan yang punya kualitas cukup bagus.

"Tapi Madura United kasih lihat semua masyarakat kekuatan Madura di kandang. Kami bisa cetak dua gol bagus," ungkapnya usai pertandingan.

Juru taktik asal Brasil ini mengucapkan selamat kepada semua elemen tim. Karena tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab bisa meraih kemenangan di kandang.

Sementara menurut winger Madura United, Lulinha, keberhasilan timnya meraih kemenangan karena bisa memaksimalkan peluang.

"Kami dapat kesempatan dan kami mencetak gol," jelas pemain bernama lengkap Luiz Marcelo Morais dos Reis ini.

Madura United sebenarnya juga punya kesempatan untuk menambah pundi-pundi gol setelah Persija keluar menyerang. Namun, belum ada tambahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan atas Persija, Madura United kembali memuncaki klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Laskar Sapeh Kerrab mengumpulkan 16 poin dari 8 pertandingan.(*)

Tombol Google News

Tags:

madura united persija jakarta Mauricio Souza Lulinha Junior Brandao Liga 1 2023/2024