Bunga Savira, Putri Hijab Sumbar 2023 Bicara Pentingnya Menjaga Lingkungan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

26 September 2023 00:00 26 Sep 2023 00:00

Thumbnail Bunga Savira, Putri Hijab Sumbar 2023 Bicara Pentingnya Menjaga Lingkungan Watermark Ketik
Bunga Savira, Putri Hijab Sumbar 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, PADANG – Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu, sampah dan bau yang tidak sedap.

Dalam hal ini, Putri Hijab Sumatera Barat 2023, Bunga Savira, yang akrab dengan panggilan Nana, ia berbicara akan pentingnya menjaga lingkungan kapanpun dan di manapun berada.

"Sehari-hari kita hidup berdampingan dengan lingkungan, artinya penting bagi semua untuk selalu menjaga kelestariannya," kata Nana kepada media online nasional ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Senin (25/09/2023).

Menurut pemilik akun media sosial Instagram @bungasavira_20 menjaga lingkungan adalah hal yang sangat penting, karena tempat yang sehat tentunya akan menghasilkan generasi yang kuat.

"Contoh sederhananya, yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya. Karena sampah penyebab utama rusaknya lingkungan dan ekosistem yang ada saat ini," ujar mahasiswi yang kini tinggal di Kota Padang, Sumatera Barat.

Nana yang hobi bernyanyi dan memiliki prestasi yaitu tilawah Al-Qur'an menegaskan untuk menanamkan pada diri kita masing masing, bahwa lingkungan itu untuk dijaga bersama-sama bukan dirusak.

"Ingat bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. Jadi jika iman kita bagus, tentu akan mencintai kebersihan lingkungan," imbuhnya dengan penjelasan yang detail dan gamblang.

Jelang persiapan menuju Grand Final Putri Hijab Indonesia 2023, ia mengajak pada masyarakat khususnya generasi millenial untuk lebih mencintai lingkungan, karena segala sesuatu bermula dari lingkungan.

"Mari jaga lingkungan, jangan pernah kita merusak atau tidak peduli dengan lingkungan. Ayo sama-sama kita lestarikan lingkungan ini. Bersama kita bisa," tandasnya dengan nada penuh semangat dan optimis. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bunga Savira Putri Hijab Sumbar 2023 Lingkungan