Buka Posko, GP Ansor Banser Cianjur Siapkan Layanan Prima bagi Pemudik

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

8 April 2024 12:17 8 Apr 2024 12:17

Thumbnail Buka Posko, GP Ansor Banser Cianjur Siapkan Layanan Prima bagi Pemudik Watermark Ketik
Launching posko mudik GP Ansor Banser Cianjur (08/04/2024) (Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, CIANJUR – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) - Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Cianjur menggelar launching posko mudik di area Masjid Al-Jabbar, Jalan Raya Cianjur-Bandung, Nomor 498, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, pada hari Senin (08/04/2024).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holiq Zaelani mengatakan, bahwa layanan prima sebisa mungkin telah disiapkan guna kelancaran arus mudik dan balik bagi para pemudik lebaran 1445 Hijriyah atau tahun 2024.

"Hal yang dimaksud yaitu berupa tersedianya lapangan parkir yang luas, tempat untuk beristirahat, takjil-sahur, obat-obatan, mandi, cuci, dan kakus (MCK), pijat, dan bantuan lainnya," kata Kang Arif sapaan akrabnya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan Whatsapp.

Pimpinan Pondok Pesantren Almusri Banu Mansur Bojongpicung ini menyatakan, bahwa GP Ansor sebagai pemuda NU dengan segenap kemampuan yang ada, sudah rutin menggelar kegiatan tersebut setiap tahun, sebelum dan sesudah lebaran.

"Mohon doanya semoga selalu dimudahkan dan dilancarkan dalam mengemban tugas NU untuk bangsa dan negara bagi masyarakat luas dalam mensukseskan agenda arus mudik dan balik lebaran tahun ini," ujarnya menjelaskan dengan jelas dan lugas.

Hal senada, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Cianjur, Dede Badri yang mengutarakan, bahwa personel yang diturunkan telah siap, yang tentunya dengan jadwal piket secara bergiliran.

"Kita sudah perintahkan agar semua kader untuk memberikan layanan prima bagi para pemudik serta mempersiapkan diri agar ketahanan fisik tetap dijaga di tengah cuaca panas, bising kendaraan, dan kendala yang tidak diduga-duga," imbuh anggota DPRD Cianjur tersebut.

Diketahui, launching posko mudik lebaran ini dihadiri oleh PCNU Kabupaten Cianjur, MWCNU, jajaran pengurus dan kader Ansor-Banser-Rijalul Ansor, lembaga, serta badan otonom lainnya dengan suasana khidmat penuh kekeluargaan. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Cianjur lebaran posko GP Ansor Banser Cianjur Layanan Prima Pemudik Arus Mudik Arus Balik