Bincang Fashion Bersama Urmila Rachmita, RU 3 Putri Hijabfluencer Banten 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

25 Juni 2024 08:15 25 Jun 2024 08:15

Thumbnail Bincang Fashion Bersama Urmila Rachmita, RU 3 Putri Hijabfluencer Banten 2023 Watermark Ketik
Urmila Rachmita, RU 3 Putri Hijabfluencer Banten 2023 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, TANGERANG SELATAN – Urmila Rachmita (29), asal Bintaro Kota Tangerang Selatan, peraih selempang RU 3 Putri Hijabfluencer Banten 2023 bicara perihal dunia fashion di kalangan wanita muslimah.

"Aku menempuh pendidikan S1 jurusan Ekonomi dan Bisnis serta saat ini bekerja sebagai Content Creator," kata Mile sapaan akrabnya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, hari Senin (24/06/2024).

Menurutnya, fashion adalah gaya hidup dalam berpakaian yang mana hal tersebut menjadikan diri pribadi sebagai tempat untuk menyalurkan identitas diri dalam mengeksperiskan cara berpakaian di era modern seperti ini, tanpa mengurangi norma-norma agama seorang muslimah. 

 

Foto Urmila Rachmita, RU 3 Putri Hijabfluencer Banten 2023 bicara mengenai fashion (Foto: dok. pribadi)Urmila Rachmita, RU 3 Putri Hijabfluencer Banten 2023 bicara mengenai fashion (Foto: dok. pribadi)

 

"Semoga aku pribadi bisa menjadi contoh yang baik dalam memberikan inspirasi dengan berpakaian tanpa mengurangi syariat-syariat Islam yang ada dan bisa menjadi ruang untuk menunjukan kepada wanita muslimah di luar sana," ujarnya.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini menyampaikan, bahwasanya wanita juga mampu menyuarakan pendapat dan pandangan mereka. Hal ini juga memberi kesempatan baginya untuk terus dapat mempelajari kebudayaan dan perbedaan dalam berbusana melalui citra diri pribadi sebagai seorang muslimah.

"Mungkin aku bisa menjadi salah satu orang yang dapat memotivasi wanita lain yang masih belum berhijab menjadi tertutup. Karena fashion muslimah itu bukanlah penghalang kita untuk terus dapat mengeksperiskan diri dalam berhijab," tuturnya menambahkan.

Pemilik akun media sosial Instagram @urmilarachmita yang hobi lari dan travelling ini mengajak masyarakat khususnya kaum muslimah untuk terus berkarya nyata dan mengekspresikan diri melalui citra pribadi seorang muslimah, salah satunya yaitu melalui fashion.

"Kita semua bisa menunjukan bahwa seorang muslimah masih dapat bergaya tanpa melepas hijabnya, dengan membuktikan berpakaian rapi sebagai seorang muslimah, yang justru terlihat lebih anggun dan sopan santun," tandasnya menutup penyampaian.

Sebagai tambahan informasi, berikut prestasi dan pengalaman Mile, yaitu:
1. Juara 3  Fashion Show 2015
2. Juara Favorite The Best Costume di Festival Ramadhan 2018
3. Finalis Face of Icon Tangerang Modest Fashion Week 2023
4. RU 3 Putri Hijabfluencer Banten 2023

Tombol Google News

Tags:

fashion muslimah Urmila Rachmita RU 3 Putri Hijabfluencer Banten 2023 Cantik Tangerang Selatan