Bertepatan HUT Kemerdekaan Ke-79 RI, Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta Resmikan Dua Spot Baru

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

17 Agustus 2024 19:43 17 Agt 2024 19:43

Thumbnail Bertepatan HUT Kemerdekaan Ke-79 RI, Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta Resmikan Dua Spot Baru Watermark Ketik
Peresmian Lobby Tower 3 dan Senopati Restaurant and Lounge Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI (17/8/2024). (Foto: Kiky/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 79 pada 17 Agustus 2024 kali ini terdapat dua agenda bersejarah bagi Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta.

Marketing Communication Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta Novinsky Pramesari Samianto dalam keterangannya, Sabtu malam (17/8/2024) menyampaikan, pada 17 Agustus tahun ini Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta dengan bangga meresmikan dua spot baru untuk menambah kenyamanan pengunjung.

Keduanya adalah Lobby Tower 3 dan Senopati Restaurant and Lounge yang dirangkaikan dengan acara pemotongan pita dan doa sebagai ungkapan syukur.

Ia  sebutkan Lobby Tower 3 yang diresmikan tersebut berlokasi di Basement 1 Tower 3, guna memudahkan akses para tamu group dengan jumlah besar yang melakukan pemesanan untuk tipe kamar Deluxe Triple dan Deluxe Quadro. Senopati Restaurant and Lounge berlokasi di area Lantai Dasar Tower Premiere yang baru saja selesai direnovasi.

"Agenda ini merupakan salah satu bentuk transformasi hotel Sahid Yogyakarta untuk terus memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi para tamu yang berkunjung dan memilih Hotel Sahid Raya Yogyakarta sebagai tempat beristirahat dan berkegiatan," terangnya.

Foto General Manager Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta Agus Setijo Purnomo. (Foto: Kiky/Ketik.co.id)General Manager Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta Agus Setijo Purnomo. (Foto: Kiky/Ketik.co.id)

Upacara peresmian kedua venue baru ini dilakukan oleh General Manager Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta Agus Setijo Purnomo. Sedangkan prosesi pelaksanakannya setelah upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 RI di Kawasan Sahid Jwalk.

Dalam kesempatan ini, General Manager Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, Agus Setijo Purnomo mengharapkan, dengan dibukanya akses Lobby untuk Tower 3 semoga dapat memberikan manfaat serta keberkahan baik bagi hotel Sahid Raya maupun tamu yang menginap dengan kemudahan akses yang diberikan.

"Tentunya kami juga sangat antusias atas bertambahnya kamar yang beroperasional dengan total sebanyak 354 kamar," ungkapnya.

Langkah ini menurut Agus Setijo Purnomo diambil sebagai wujud komitmen mereka untuk selalu memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para tamu dengan mengikuti trend dan memenuhi tuntutan sebagai hotel di Kota Pariwisata Yogyakarta.

Untuk itu pihaknya berharap dengan adanya fasilitas baru ini, para tamu dari seluruh penjuru Nusantara yang memiliki agenda liburan ke Kota Yogyakarta akan terakomodir dengan baik sesuai dengan kebutuhan menginap.

Selain penambahan kamar dan yang menjadi satu upaya untuk menjadikan Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta sebagai salah satu hotel dengan jumlah kamar terbanyak di Kota Yogyakarta.

Sedangkan pada bagian lainnya hal tersebut merupakan upaya Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta untuk memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan ketika para tamu berkunjung ke hotel tersebut.

Foto Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta,
terletak di lokasi strategis yakni di Jl Babarsari No 2 Depok, Caturtunggal, Sleman DIY. (Foto: Kiky/Ketik.co.id)Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, terletak di lokasi strategis yakni di Jl Babarsari No 2 Depok, Caturtunggal, Sleman DIY. (Foto: Kiky/Ketik.co.id)

Di akhir keterangannya Agus Setijo Purnomo juga mengungkapkan Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta juga memperkenalkan restoran baru berkonsep Javanese Modern Classic bernama "Senopati - Restaurant & Lounge‘’.

Restaurant ini tidak hanya menyajikan berbagai hidangan autentik Indonesia. Namun juga ada beberapa menu western maupun asian dengan sentuhan modern yang juga diresmikan bertepapan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, pada hari ini 17 Agustus 2024.

Hotel bintang empat yang terletak di lokasi strategis yakni di Jl Babarsari No 2 Depok, Caturtunggal, Sleman DIY. Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta merupakan salah satu hotel di Yogyakarta yang memiliki fasilitas MICE terbesar yang dilengkapi dengan teknologi, LED Interactive 90’’ dan Giant Videotron berukuran 8x4 meter serta 3x4 meter dengan total 3 unit.

Hotel ini juga memiliki 1 Grand Ballroom, 11 meeting room dan 354 kamar dengan 6 tipe. Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta tidak hanya menawarkan pengalaman menginap, tetapi juga pengalaman perjalanan pariwisata yang mengesankan karena fasilitas bintang 4 yang dimiliki serta nuansa hotel yang mengusung tema khas Yogyakarta.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT Kemerdekaan RI ke-79 Hari Bersejarah Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta Peresmian Lobby Tower 3 Senopati Restaurant and Lounge pariwisata hotel Sleman PHRI Dinas Pariwisata Asita