Bersama Kiai Kera Sakti Sidoarjo, Pemuda Pancasila Ubah Image Negatif Melalui Pengajian Bengkel Akhlak

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Muhammad Faizin

19 Oktober 2023 13:56 19 Okt 2023 13:56

Thumbnail Bersama Kiai Kera Sakti Sidoarjo, Pemuda Pancasila Ubah Image Negatif Melalui Pengajian Bengkel Akhlak Watermark Ketik
Kiai Kera Sakti Abdul Muthalib memberikan ceramah dalam pengajian "Bengkel Akhlak". (Foto : Yudha Fury / Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Ratusan masyarakat Desa Prasung berduyun-duyun mendatangi perumahan Azzahra City Juanda, Desa Prasung, Kecamatan Buduran. Kedatangan mereka bukan untuk hal negatif melainkan untuk mengikuti gelar Pengajian dan Sholawat.

Bertajuk “Bengkel Akhlak dan Tabligh Akbar”, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Rabu (18/10) malam.

Dalam ceramahnya, KH Abdul Muthalib yang lazim dikenal dengan Kiai Kera Sakti menggantikan gurunya, KH Agoes Ali Masyhuri yang berhalangan hadir, memberikan pesan yang begitu mendalam.

“Baik buruknya seseorang itu tergantung dari segumpal darah dalam diri manusia yang dinamakan hati,” ujarnya.

Terkait Pemilu beliau menitip pesan, siapapun pilihan presidennya agar tetap menjaga konduktivitas wilayah masing-masing.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila, Mursidi mengungkapkan bahwa pengajian Rabu Pahing ini merupakan salah satu langkah awal memperbaiki citra Pemuda Pancasila yang memiliki stigma negatif.

“Sudah jadi rahasia umum, kalau organisasi kami dipandang premanisme, kita buktikan serta menepis itu semua pandangan mereka, kalau Pemuda Pancasila hadir untuk kegiatan positif yang bersosial melalui pengajian ini,” katanya.

Sehingga melalui pengajian Bengkel Akhlak ini, ia bersama pengurus MPC PP Sidoarjo ingin pelan-pelan memperbaiki akhlak anggotanya menjadi lebih baik. Bahkan nantinya akan ada reward untuk mereka.

“Anggota kami kalau ada akhlaknya berubah menjadi lebih baik, pastinya kami beri hadiah yakni berangkatkan mereka ke tanah suci untuk tunaikan ibadah,”lanjutnya.

Untuk menjaga akhlak tetap baik, ke depan pengajian serupa akan digelar secara rutin, setiap hari Rabu pahing, dengan mengambil tempat di seluruh kecamatan di Sidoarjo secara bergantian yang dipimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren Mardhotillah, Gus Muhammah Maliki Muhadi.

“Tidak pengajian saja, melainkan sosial akan digerakkan seperti tadi. Santuni anak yatim dan itu nyata kalau Pemuda Pancasila peduli ke masyarakat,”imbuhnya.

Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo, Asis Riyanto menjelaskan pengajian kali ini diikuti oleh warga Prasung dan warga Perumahan Azzahra City Juanda yang berjumlah 200 orang.

“Kedepannya setelah ada Fasilitas Umum (Fasum) akan segera dibangun Masjid dan dilakukan secara rutin pengajian,”terang dia yang juga menjabat sebagai direktur Utama PT Alfi Properti Indonesia dan Az-zahra Group. (*)

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo Pemuda Pancasila ponpes bumi Sholawat Gus ali Gus Maliki Ponpes Mardhotillah Az Zahra