Berlangsung Meriah, Berikut Daftar Pemenang Mojang Jajaka Kota Bogor 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

5 September 2023 08:11 5 Sep 2023 08:11

Thumbnail Berlangsung Meriah, Berikut Daftar Pemenang Mojang Jajaka Kota Bogor 2023 Watermark Ketik
Grand Final Mojang Jajaka Kota Bogor 2023 (Foto: Humas Moka Kota Bogor 2023)

KETIK, BOGOR – Puncak gelaran Grand Final Mojang Jajaka Kota Bogor 2023 berlangsung dengan meriah dan megah. Para peserta Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor tampil dengan mempesona dalam balutan pakaian Tia Achmad X Batik Pancawati. 

Sebagai tambahan informasi, pembukaan malam Grand Final Pasanggiri Moka 2023 ini diisi dengan penampilan tarian tradisional dan musik tradisional serta penampilan tarian “Ngibing” khas dari Mojang Jajaka dari 30 finalis.

Dalam sambutannya di hadapan para hadirin, Ketua Pelaksana, Tubagus Agnia berharap, bahwa nantinya Mojang Jajaka Kota Bogor tahun 2023 bisa berkontribusi di berbagai sektor.  

“Kurang lebih satu bulan 30 finalis melewati berbagai rangkaian karantina. Malam ini tiba saat nya kita tunjukkan putra dan putri terbaik Kota Bogor. Untuk nantinya bisa berkontribusi di berbagai sektor yang ada di Kota Bogor. Saatnya yang muda berkarya, saatnya yang muda berdaya. Tunas bangsa rumawat budaya,” ucapnya kepada ketik.co.id melalui pesan tertulis.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Paguyuban Mojang Jajaka Kota Bogor, Fitri Fauzia. Ia menyampaikan tujuan diadakannya agenda dari Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor ini untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di kota Bogor. 

"Serta tentunya dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam mewujudkan aspek-aspek pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif, tunas bangsa rumawat budaya,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para orangtua dan seluruh finalis Mojang Jajaka (Moka).

Menurutnya, para finalis ini sudah lolos dari tahapan sebelumnya yang memiliki kualifikasi yang baik sehingga memiliki kemampuan diri yang baik dalam menyampaikan ide, gagasan dan pemikirannya untuk Kota Bogor ke depan.

"Kami dari Pemkot berharap ke 30 finalis Moka Kota Bogor ini, sama seperti sebelumnya karena ada paguyubannya, semoga bisa menjadi agen perubahan, agent of change. Sebagai duta-duta Kota Bogor. Karena tidak mungkin pemerintah berjalan sendiri. Tidak mungkin kita para orangtua tidak ada regenerasi untuk selanjutnya mempromosikan Kota Bogor," jelasnya.

Syarifah menegaskan, kemajuan suatu bangsa, suatu negara atau daerah saat ini tidak hanya dilihat dari cadangan sumber daya alamnya. Tapi juga bagaimana suatu negara wilayah memiliki identitas dan pengembangan pariwisatanya. Seperti halnya Kota Bogor, saat ini sebagian besar penghasilan Kota Bogor dihasilkan dari perdagangan dan jasa yang didalamnya termasuk pariwisata.

"Karena dengan pariwisata bisa mengembangkan semuanya. Daerah yang mengunggulkan wisata daerah itu tidak boleh kotor, tidak boleh banyak sampah karena itu akan ada propaganda negatif. Tidak boleh ada macet, tidak boleh ada pencemaran lingkungan. Jadi yang disampaikan finalis moka ini adalah pemikiran-pemikiran ke depan sebagai agent of change," katanya.

 

Berikut daftar para pemenang Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor 2023:

 

Pinilih

M29: Alfath Alima Hakim

J06: Maheswara Yogha Putra Al Ardha

 

Wakil I

M15: Agnes Marilyn Sukamto

J24: Muhammad Zahran Nazhmi F.

 

Wakil II

M05: Intan Salsabila

J20: Muhammad Arif Sadewo

 

Harapan I

M25: Syaharani Martiza Hakim

J08: Rivan Mandala Putra

 

Harapan II

M09: Maryam Auliyah Sadikin

J28: Driananda Putra Sukardi

 

Harapan III

M13: Tagia Pualisaqina

J18: Brandon Alexander

 

Fotogenik

M17: Farrah Syahlaa Alyaa Putri Ricardo

J04: Tsauri Fajar Malik

 

Favorit

M21: Nesia Ghaniya Namita

J30: lio

  

Mimitran

M11: Andin Husna Sakina

J10: Rangga Samudra Putra

 

Berbakat

M03: Dewi Ratna Ningsih

J12: Arden Jauhari Arif Fauzan

(*)

Tombol Google News

Tags:

Moka Kota Bogor Mojang Jajaka Mojang Jajaka Kota Bogor 2023