Berkat Video yang Dibuat Bripka Febri, Anak Hilang di Sidoarjo Kembali ke Orang Tuanya

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Mustopa

26 Februari 2024 03:10 26 Feb 2024 03:10

Thumbnail Berkat Video yang Dibuat Bripka Febri, Anak Hilang di Sidoarjo Kembali ke Orang Tuanya Watermark Ketik
Desi Lestari lega sudah bisa bertemu dengan buah hatinya saat berada di Mapolsek Sidoarjo Kota. (Foto : Bripka Febri for ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Desi Lestari langsung syok saat mencari putri tercintanya yang masih berusia 4 tahun tak ada di dalam rumah. Ia berkeliling ke sekitar rumahnya pada minggu (25/02/2024) sore untuk mencari keberadaan buah hatinya itu.

“Saat kejadian saya sedang setrika di dalam kamar, setelah itu keluar kamar saya kaget pintu utama rumah terbuka dan bingung mencari putri saya tidak ada di rumah dan sekitarnya,” terang Desi.

Selang 1,5 jam, Desi dan suaminya mendapatkan informasi dari Ketua RT 04/ RW 08 Desa Bluru Kidul, Sidoarjo bahwa ada seorang anak kecil dengan ciri-ciri mirip putrinya tengah berada di Polsek Sidoarjo Kota.

Keyakinan Desi semakin menguat usai melihat video yang dikirim oleh Pak RT yang menunjukkan anaknya tengah digendong anggota kepolisian.

Setelah melihat video putrinya digendong salah satu anggota Polsek Sidoarjo Kota, Bripka Febri. Desi dan suami langsung mendatangi Mako Polsek Sidoarjo Kota bersama Ketua RT setempat.

Sementara itu terkait adanya informasi seorang balita berumur 4 tahun yang terpisah dari orang tuanya turut dibenarkan oleh Bripkan Febri.

Foto Tangkapan Layar video saat Bripka Febri tengah menggendong anak yang terpisah dengan orang tuanya. (Foto:Yudha/ketik.co.id)Tangkapan Layar video saat Bripka Febri tengah menggendong anak yang terpisah dengan orang tuanya. (Foto:Yudha/ketik.co.id)

Ia mengutarakan bahwa ada seorang kakek yang menemukan anak kecil di seputaran Jalan Monginsidi, Sidoarjo dan dibawa ke Polsek Sidoarjo Kota.

Identitas sang anak kemudian terungkap pasca Bripka Febri membuat video penemuan anak dan disebar ke anggota Bhabinkamtibmas, perangkat Desa, RT dan RW di seluruh wilayah Desa Bluru Kidul.

Penemuan anak kecil ini juga tersebar di seluruh wilayah Sidoarjo melalui media sosial.

“Ada seorang kakek datang ke SPKT Polsek Sidoarjo Kota, melaporkan ada seorang putri yang tidak tahu alamat rumahnya," ungkap Bripka Febri.

"Lalu saya spontanitas bikin video informasi anak hilang untuk disebarluaskan ke wilayah Bluru Kidul maupun sekitarnya, karena lokasi penemuannya di Jalan Monginsidi,” sambungnya.

Ia sangat bahagia lantaran tak butuh lama sang anak bisa kembali ke pelukan orang tuanya. Ia juga meminta agar kedepannya sebagai orang tua lebih berhati-hati dalam menjaga anaknya, agar kejadian serupa tak terulang kembali.(*)

Tombol Google News

Tags:

anak hilang sidoarjo Polsek Sidoarjo Kota Bripka Febri Bluru Kidul Blukid