Berita Trending Sepekan Ini Didominasi Kontroversi Munas IKA UB

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

13 Agustus 2023 06:53 13 Agt 2023 06:53

Thumbnail Berita Trending Sepekan Ini Didominasi Kontroversi Munas IKA UB Watermark Ketik
Tambah sejumlah personel TNI di lokasi pelaksanaan Munas IKA UB.

KETIK, SURABAYA – Berita seputar Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (Munas IKA UB) mendominasi trending sepekan. Bahkan, lima berita paling populer, semua terkait Munas yang menuai kontroversi tersebut.

Yang paling mencuri perhatian pembaca adalah berita tentang tentara yang masuk kampus. Hingga penetapan Zainal Fatah sebagai ketua umum terpilih.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi Ketik.co.id:

https://ketik.co.id/berita/marwah-ub-tercoreng-tentara-masuk-kampus-amankan-munas-ika-ub-ada-apa105139

Pelaksanaan Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (Munas IKA UB) disorot oleh banyak pihak. Para tokoh alumni menyayangkan pelaksanaan Munas IKA UB yang dijaga ketat oleh TNI-Polri. 

Diketahui bahwa pelaksanaan Munas IKA UB hari ini, Jumat (11/8/2023) di Gedung FEB UB dianggap mendadak dan diduga melanggar AD/ART. Aturannya, Munas harus disosialisasikan tiga bulan sebelum pelaksanaan. 

https://ketik.co.id/berita/dinilai-banyak-kejanggalan-alumni-pertanyakan-munas-ika-ub-ini-alasannya

Ramainya informasi pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) yang mendadak akan digelar pada 11 Agustus 2023 mengundang banyak pertanyaan dari sejumlah pihak.

Ketum IKA UB Erani Yustika menandatangani langsung surat undangan Munas tertanggal 7 Agustus 2023. Undangan PDF tersebut tersebar dan berujung penolakan dari para alumni.

https://ketik.co.id/berita/sah-munas-ika-ub-pecah-dua-versi-erani-pilih-cak-fatah-versi-munas-terbuka-pilih-presidium

Munas IKA UB di Gedung FEB UB pada Jumat (11/8/2023) dinilai melanggar AD/ART organisasi. Sejumlah pengurus, tokoh, dan alumni senior berkumpul di Hotel Swis-Belinn Kota Malang untuk menggelar Munas IKA UB. 

Munas ini digelar secara terbuka dan mengundang seluruh pengurus dan alumni UB sebagai peserta peninjau. Sidang dipimpin oleh Dr Hero Samudera, M Lukman Edy dan Kenyo Ayu Wulandari. 

https://ketik.co.id/berita/klarifikasi-ketum-ika-ub-soal-penjagaan-tni-polri-di-lokasi-munas

Hadirnya personel TNI/Polri yang memasuki lingkungan kampus untuk mengamankan pelaksanaan Musyawarah Nasional ke X Ikatan Alumni (IKA) Universitas Brawijaya (UB) menjadi sorotan.

Rupanya Ketua Umum IKA UB Periode 2019-2023, Prof Erani Yustika mengaku tidak mengetahui pengamanan tersebut.

https://ketik.co.id/berita/calon-tunggal-munas-ika-ub-tetapkan-zainal-fatah-ketum-terpilih

Musyawarah Nasional (Munas) ke X Ikatan Alumni (IKA) Universitas Brawijaya (UB) telah menetapkan Muhammad Zainal Fatah sebagai ketua umum terpilih. Zainal Fatah akan menahkodai IKA UB pada kepengurusan 2023-2027 ke depan.

Penetapan tersebut dilandaskan atas rekomendasi dari pengurus daerah, cabang, dan komisariat IKA UB.(*)

Tombol Google News

Tags:

Munas IKA UB Trending Sepekan Universitas Brawijaya