Berbekal Segudang Prestasi, Ismi Nadhilah Siap Ikuti Gelaran Puteri Indonesia Aceh 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

11 Januari 2024 06:45 11 Jan 2024 06:45

Thumbnail Berbekal Segudang Prestasi, Ismi Nadhilah Siap Ikuti Gelaran Puteri Indonesia Aceh 2024 Watermark Ketik
Ismi Nadhilah, siap ikuti gelaran Puteri Indonesia Aceh 2024 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Ismi Nadhilah, akrab dengan panggilan Ismi, gadis cantik asal Aceh yang berprofesi sebagai sekretaris dan social media specialist di salah satu perusahaan swasta Jakarta, dengan bekal segudang prestasi dan pengalaman, mengatakan siap mengikuti gelaran Puteri Indonesia Aceh 2024.

"Selain yang telah disebutkan di atas, saya aktif juga dalam dunia entertaint seperti talent, host dalam program TV, Model dan MC," kata Ismi kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Kamis (11/01/2024).

Sarjana Terapan Administrasi Pemerintahan Universitas Padjajaran (Unpad) Jawa Barat ini merasa sangat tersentuh dengan pepatah Arab "Man Jadda Wajada, Man Shabara Dzhafira, Man Saara Aladdarbi Washala", di mana tiga rumpun kalimat ini mengisyaratkan kita untuk terus menjadi manusia dan memanusiakan manusia.

"Maka dalam hal ini, saya sangat ingin menjadi seseorang yang bermanfaat dan dapat memberikan hal baik dari lini terkecil keluarga, kerabat, dan handai taulan serta masyarakat luas," ujar Ismi yang memiliki hobi menggambar dan kegiatan mengasah kreatifitas.

Dalam hal ini, pemilik akun media sosial Instagram @isminadh dan Tiktok @miwnadh menyampaikan, bahwa Yayasan Puteri Indonesia adalah wadah yang tepat dan cakupan luas ini membuka jutaan mimpi besar serta tentunya menjadi role model yang akan membuat dirinya semakin berkembang dan dapat memberikan contoh yang baik dengan mewakili Puteri Indonesia Aceh.

Foto Ismi Nadhilah di acara salah satu TV nasional (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)Ismi Nadhilah di acara salah satu TV nasional (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

"Kini saya tengah mempersiapkan semua aspek dan bidang, mulai dari public speaking, catwalk, media sosial, advokasi bukti nyata, bakat dan memaksimalkan/mengembangkan kemampuan yang dimiliki," imbuhnya menuturkan dengan jelas dan lugas.

Sejauh ini, advokasi atau kegiatan yang dijalan oleh Ismi yaitu melalui kreativitas tanpa batas dalam pemberdayaan perempuan dengan Disabilitas menuju terwujudnya Sustainable Development Goals (SDGs).

"Harapan terbesar saya, bisa dipercayai untuk menjadi finalis mewakili Aceh yang bisa terus berkembang, bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan membanggakan Indonesia. Mohon dukungan dan doa agar bisa menjadi Puteri Indonesia," pesannya menutup pernyataan dengan nada penuh harap.

Sebagai informasi, berikut prestasi membanggakan yang pernah diraih oleh Ismi yang layak untuk dibawa dalam gelaran Puteri Indonesia Aceh 2024:
1. Juara 1 Gadis Rabbani Bekasi 2017
2. Juara 1 Miss Muslimah Hunt 2019
3. Juara 3 Puteri Duta Genre Jakarta Utara 2020
4. Juara Sosial Media Inspirasi Duta Genre DKI Jakarta 2020
5. Wakil 1 Mpok Kabupaten Bekasi 2021
6. Juara 2 Dream Inspiring Woman 2023
7. Mahasiswa terbaik di bidang seni 2022 jurusan administrasi pemerintahan
8. Mahasiswa berprestasi bidang non akademik 2019 jurusan administrasi pemerintahan

Adapun pengalaman Ismi dalam MC dan Host, yaitu:
1. Pengadilan Negeri Cikarang
2. Moderator audiensi bersama Penjabat Bupati Bekasi
3. Night Museum Festival 2022 Disbudpora Kabupaten Bekasi 
4. Host Podcast makin berani bersama Penjabat Bupati Bekasi 2023
5. Host Ada Podcast 
6. Launching logo dan maskot PERPARDA VI JABAR 2022
7. Pesona seni dan budaya Bekasi Raya di Gedung Juang Bekasi
8. Webinar Literasi Digital Hari Koperasi Nasional ke-75 
9. Hari puncak penghargaan lomba video pendek “Ajang Kespro Kawul Muda(akukamu) 2022” dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-29 
10. Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi dalam rangka tasyakuran hari jadi ke-72 Kabupaten Bekasi 2022
11. Hari Bhakti Adhyaksa 2022 Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi 
12. Bakti Kominfo 2023 
13. Host Inspirasi Pagi TV One 
14. Host Iklan Viostin Damai Indonesiaku
15. Co Host Damai Indonesiaku TV One 
16. Talent Program Trans 7
17. Dan lain-lain

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi TV One Prestasi Ismi Nadhilah Puteri Indonesia Aceh 2024