Berbagi dan Silaturahmi, DPD Asperapi Jatim Laksanakan Asperapi Bersinar

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

29 Maret 2024 02:55 29 Mar 2024 02:55

Thumbnail Berbagi dan Silaturahmi, DPD Asperapi Jatim Laksanakan Asperapi Bersinar Watermark Ketik
Ketua DPD Asperapi Jawa Timur Yusuf Karim Ungsi (kemeja putih tengah) saat memimpin aksi sosial di bulan Ramadan. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – DPD Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Jawa Timur kembali melaksanakan program sosial bertajuk “Asperapi Bersinar” atau Berbagi Bersama di Bulan Ramadan, Kamis (28/3/2024).

Yusuf Karim Ungsi, Ketua DPD Asperapi Jawa timur mengatakan, Asperapi Bersinar merupakan agenda rutin DPD Asperapi Jawa Timur sejak tahun 2018. Kegiatan itu dalam rangka tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang dilakukan setiap bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para anggota dan pengurus untuk berbagi, beramal dan bersedekah. Sehingga memiliki dampak yang dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung," jelasnya.

Selain itu, urai Yusuf Karim, Asperapi Bersinar juga bertujuan untuk menjaga tali silahturahmi, kebersamaan, dan kekompakan yang sudah terjaga dengan baik antar anggota dan pengurus DPD Asperapi Jawa Timur.

Foto DPD Asperapi Jawa Timur melaksanakan Asperapi Bersinar” atau Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan, Kamis (28/3/2024). (Foto: DPD Asperapi Jatim)DPD Asperapi Jawa Timur melaksanakan Asperapi Bersinar” atau Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan, Kamis (28/3/2024). (Foto: DPD Asperapi Jatim)

Ia menyampaikan ungkapan penghargaan dan rasa terima kasih kepada para donatur, pengurus DPD Asperapi Jawa timur, dan para panitia yang sudah banyak membantu melancarkan kegiatan tersebut 

 “Semoga apa yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan ini tercatat sebagai amalan baik, menjadi amal jariyah, serta menjadi pemberat timbangan amal di Yaumul Mizan," ungkapnya. 

Sementara, Ketua Panitia Asperapi Bersinar, Amir Alkatiri menambahkan, kegiatan ini dimulai dengan

penggalangan donasi yang telah dibuka kepada para anggota DPD Asperapi Jawa Timur sejak 18 Maret 2024 hingga 25 Maret 2024. Dari penggalangan tersebut telah terkumpul donasi senilai Rp. 38 juta. 

"Dari nilai donasi tersebut, telah dirupakan paket takjil sebanyak 2.036 paket dan paket sembako sebanyak 50 paket," tambahnya.

Selanjutnya, Amir menguraikan, Kegiatan akan dimulai pukul 14.00 WIB dengan titik kumpul distribusi takjil yang berpusat di Jatim Expo. 

Kemudian dilakukan distribusi takjil oleh tim distribusi kepada 26 masjid dan 4 titik jalan di wilayah kota Surabaya. Sedangkan untuk paket sembako akan didistribusikan ke beberapa panti asuhan yatim piatu di Kota Surabaya.

"Selain berbagi takjil dan santunan paket sembako anak yatim, kegiatan Asperapi Bersinar ditutup dengan buka puasa bersama anggota DPD Asperapi Jawa Timur," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPD Asperapi Jawa Timur Asperapi Bersinar Jatim Expo bulan Ramadan