Bapak Asuh Mario Aji Komjen Fadil Imran Jabat Kabaharkam

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

31 Maret 2023 09:56 31 Mar 2023 09:56

Thumbnail Bapak Asuh Mario Aji Komjen Fadil Imran Jabat Kabaharkam Watermark Ketik
Komjen Pol. Fadil Imran bersama Mario Aji. (Foto: Kiagus/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi Pati dan Pamen Polri besar-besaran yang diumumkan Rabu (29/3/2023). Total ada 473 personel yang bergeser.

Mutasi tersebut tertuang dalam ST/713/III/Kep./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran masuk dalam list. Lulusan Akpol 1991 itu promosi menjadi Komjen alias bintang tiga.

Dia mendapat tugas baru menjadi pimpinan salah satu unsur pelaksana tugas utama Polri yakni Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam), menggantikan Komjen Pol. Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun.

Pria kelahiran Makassar itu selama ini juga dikenal sebagai bapak asuh pembalap Moto3 Indonesia Mario Suryo Aji. Sebagai bapak asuh, Fadil Imran begitu peduli dan mendukung penuh kiprah Mario Aji yang merupakan pembalap Grand Prix satu-satunya asal Indonesia itu.

Dukungan yang ditunjukkan Fadil begitu all out, baik moril maupun materiil. "Selamat untuk Bapak asuh saya (Komisaris) Jenderal Fadil atas tugas barunya. Terima kasih atas semua dukungan Bapak Asuh untuk Mario selama ini. Mario akan berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tutur Mario Aji, Pembalap Honda Team Asia itu.

Salah satu bentuk dukungan nyata Fadil untuk Mario Aji di antaranya adalah Fadil memberi Mario Aji motor latihan Honda NSF250R. Selain itu, Fadil mensupport penuh Mario Aji hingga bisa latihan privat di Sirkuit Mandalika pada Januari lalu sebelum tampil di ajang Moto3 2023.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Fadil Imran Kabaharkam Komjen Polri Moto3