Banyak Ditinggal Mudik, Polsek Bogor Barat Gelar Patroli Rumah Kosong

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

11 April 2024 10:00 11 Apr 2024 10:00

Thumbnail Banyak Ditinggal Mudik, Polsek Bogor Barat Gelar Patroli Rumah Kosong Watermark Ketik
Polsek Bogor Barat patroli rumah kosong yang ditinggal pemudik (10/04/2024) (Foto: Humas Polres Bogor Kota)

KETIK, BOGOR – Menurut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) jumlah pemudik dalam arus mudik dan balik lebaran 1445 Hijriyah diperkirakan mencapai 193,6 juta orang.

Dalam hal ini, Polsek Bogor Barat Polresta Bogor Kota bersama masyarakat menjaga wilayah khususnya antisipasi rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya untuk mudik ke kampung halaman.

Hal itu sesuai dengan arahan dari Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso. Dia meminta jajarannya menggiatkan patroli wilayah untuk antisipasi kerawanan kamtibmas sebelum dan pasca lebaran.

"Libur Lebaran sudah dimulai, banyak rumah yang ditinggal oleh pemiliknya karena pulang ke kampung halaman, oleh sebab itu kami bersama masyarakat melakukan patroli di wilayah untuk menghindari adanya tindak kejahatan," ujar Kapolsek Bogor Barat, Kompol Sudar, Rabu (10/04/2024).

Disampaikannya, bahwa dengan lakukan patroli bersama, diharapkan dapat menghilangkan kesempatan bagi para pelaku yang mencoba untuk melaksanakan aksinya.

"Kami berparoli di 16 Kelurahan dalam wilayah hukum Polsek Bogor Barat, di mana anggota menyebar bersama masyarakat untuk menghadirkan suasana aman," tukasnya.

Sebagai tambahan informasi, dalam melaksanakan tugasnya Polsek Bogor Badat melakukan roling secara bergiliran agar tidak kelelahan karena harus berjaga-jaga di lokasi posko arus mudik dan balik lebaran.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bogor Pemudik Polsek Bogor Barat Rumah Kosong