Bangga, Sirkuit Mandalika Lolos Homologasi Grade A dari FIM dan DORNA

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: Mustopa

12 Oktober 2023 13:29 12 Okt 2023 13:29

Thumbnail Bangga, Sirkuit Mandalika Lolos Homologasi Grade A dari FIM dan DORNA Watermark Ketik
Informasi tentang Pertamina Mandalika International Circuit yang dinyatakan lolos proses homologasi dengan Grade A. (MGPA for Ketik.co.id )

KETIK, MATARAM – Pertamina Mandalika International Circuit dinyatakan lolos proses homologasi dengan Grade A dari pihak Federasi Motor Internasional (FIM) dan Dorna. Itu artinya sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia ini layak untuk menggelar Grand Prix.

"Setelah FIM didampingi Dorna, MGPA, MotoGP Race Director dan berbagai pihak terkait lainnya dilakukan track-inspection, maka pada hari Kamis sore tadi pulul 17:00 WITA, dinyatakan Pertamina Mandalika International Circuit telah mendapatkan Homologasi FIM GRAGE-A,” ungkap Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dalam keterangan tertulisnya kepada media online nasional Ketik.co.id pada Kamis (12/10/2023). 

Foto Hasil track-inspection Pertamina Mandalika International Circuit. (MGPA for Ketik.co.id )Hasil track-inspection Pertamina Mandalika International Circuit. (MGPA for Ketik.co.id )

Hasil ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia sebagai tuan rumah ajang bergengsi ini.

"Grade A adalah grade tertinggi yang dimiliki FIM, ini berarti Pertamina Mandalika International Circuit sudah layak untuk diijadikan tempat pagelaran ajang Pertamina Grand-Prix of Indonesia 2023 (Indonesian MotoGp) 13 - 15 oktober 2023.," imbuhnya.

Keberhasilan lolos homologasi Grade A tersebut tidak lepas dari sejumlah peningkatan fasilitas sirkuit yang telah dilakukan oleh ITDC bersama MGPA guna memenuhi prasyarat penilaian homologasi sesuai panduan FIM.(*)

Tombol Google News

Tags:

Moto GP Mandalika Mandalika Moto GP 2023 Direktur Utama MGPA Priandhi Satria Pertamina Mandalika International Circuit Federasi Motor Internasional Dorna Pertamina Grand-Prix of Indonesia 2023