Atlet Angkat Besi Tutup Usia, Jokowi Sampaikan Duka Cita

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

14 Januari 2024 13:07 14 Jan 2024 13:07

Thumbnail Atlet Angkat Besi Tutup Usia, Jokowi Sampaikan Duka Cita Watermark Ketik
Lisa Rumbewas, atlet angkat besi tanah air (Foto: Kemenpora RI)

KETIK, JAKARTA – Kabar duka menyelimuti tanah air, atlet angkat besi Indonesia bernama Lisa Rumbewas tutup usia.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian atlet berprestasi tersebut.

"Indonesia kehilangan salah satu putri terbaik bangsa. Insan olahraga yang tanpa henti berkomitmen dan mengukir sejarah untuk negeri ini," kata Jokowi, Minggu (14/01/2024).

Jokowi merasa ingat betul bahwa Lisa telah membawa nama baik Indonesia dengan sejumlah prestasi yang sangat membanggakan. 

"Peraih medali di tiga Olimpiade berbeda. Perak di Olimpiade Sydney 2000 dan Olimpiade Athena 2004, serta perunggu di Olimpiade Beijing 2008," timpal Jokowi.

Selain tiga keping medali Olimpiade, Lisa Rumbewas juga mengharumkan nama Indonesia lewat beragam prestasi di dunia angkat besi.

"Perak nomor -53kg di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2006 di Santo Domingo, Republik Dominika. Dan perunggu Asian Games 2002 di Busan pada kelas -48kg," imbuhnya.

Jokowi juga menyebut Lisa mampu mengoleksi medali di tiga edisi berbeda SEA Games. Perunggu di SEA Games 2003 Hanoi, perak di SEA Games 2005 Manila, dan emas di SEA Games 2009 Vientiane.

"Saya berbelasungkawa atas berpulangnya Lisa Rumbewas. Semoga mendiang mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa," 

Secara khusus, Jokowi mengajak insan olahraga dan masyarakat untuk mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Semoga jasanya sebagai pahlawan olahraga selalu dikenang, dan menginspirasi para Atlit Indonesia," tandasnya menutup pernyataan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Lisa Rumbewas Angkat besi Jokowi Tutup Usia