Arina Rosalina, Miss Hijab Indonesia Top Model 2023 Ajak Perempuan Berkarya Nyata

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

8 Januari 2024 10:00 8 Jan 2024 10:00

Thumbnail Arina Rosalina, Miss Hijab Indonesia Top Model 2023 Ajak Perempuan Berkarya Nyata Watermark Ketik
Arina Rosalina, Miss Hijab Indonesia Top Model 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, LABUHAN BATU SELATAN – Miss Hijab Indonesia Top Model 2023, Arina Rosalina, akrab dengan panggilan Arina, gadis cantik asal Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, yang bekerja sebagai Beauty Advisor, mengajak kaum perempuan berkarya nyata untuk agama dan bangsa.

Menurutnya, Miss Hijab adalah ajang bagi wanita muslimah yang mampu berkarya dan menyuarakan kebenaran dan memiliki Brain, Beauty, Behavior dan Religius (3B & 1R) yang tertanam di dalam dirinya. 

"Bisa diartikan perempuan yang merasa tidak sempurna, tetapi harus tampil sempurna di depan masyarakat dan ia yang merasa belum baik, tetapi harus bisa memberikan yang terbaik untuk khalayak," kata Arina kepada media online nasional Ketik.co.id, pada Senin (8/1/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @rslnarn menjelaskan bahwa sejauh ini advokasi yang sudah direalisasikan adalah entrepreneurship dan patriarki. 

Ia menyebut, entrepreneurship di sini merupakan edukasi bisnis yang sasarannya adalah anak-anak muda guna mempersiapkan mereka menghadapi dunia bisnis setelah lulus sekolah ataupun sambil kuliah dan juga melakukan workshop kewirausahaan.

"Untuk patriarki itu sendiri dilakukan via online, yang mana berupa edukasi bersama para narasumber yang ahli di bidangnya serta tokoh-tokoh masyarakat," ujar Arina yang sedang menempuh pendidikan sebagai mahasiswi D4 Agribisnis.

Dirinya menuturkan, perempuan muslimah adalah perempuan berdaya yang mampu berkarya tanpa kata menyerah. Terus memperbaiki diri dan selalu ingin menjadi lebih baik dari hari kemarin.

Arina berharap ke depannya tidak berhenti menjadi seorang pejuang baik untuk diri sendiri, keluarga maupun bangsa. Tapi juga terus berkarya dan tidak kenal lelah untuk mewujudkan mimpi.

"Untuk Miss hijab ke depannya semoga dapat menjadi platform yang membangun dan melahirkan generasi-generasi unggul yang setiap tahunnya membawa penghargaan dan prestasi serta memberikan manfaat bagi orang banyak. Mari saling menjaga dan mengingatkan dalam kebaikan," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, berikut biodatanya:
Nama: Arina Rosalina
TTL: Kota Kendal, 09 Juli 2002
Panggilan: Arina
Jabatan saat ini: Miss hijab Indonesia Top Model 2023
Kota asal: Labuhanbatu Selatan
Pekerjaan: Beauty Advisor
Pendidikan: Mahasiswi D4 Agribisnis
Akun Medasos: Instagram @rslnarn

Adapun prestasi yang pernah diraih, yaitu:
1. Miss Hijab Indonesia Top Model 2023
2. Winner Miss Hijab Sumut 2023
3. RU Putra Putri Sumut 2021
4. Sertified BNSP pemasaran produk dan jasa pertanian
5. Juara 1 Fashion Show BRI Corporate Sumut 2023
6. Peserta Olimpiade Sains tingkat provinsi 2019. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi Prestasi Arina Rosalina Miss Hijab Indonesia Top Model 2023 perempuan berkarya Agama dan Bangsa