Arie Gumilar Resmi Dikukuhkan Kembali Jadi Presiden FSPPB, Ini Pesannya untuk Pekerja

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

5 Agustus 2024 10:00 5 Agt 2024 10:00

Thumbnail Arie Gumilar Resmi Dikukuhkan Kembali Jadi Presiden FSPPB, Ini Pesannya untuk Pekerja Watermark Ketik
Sambutan Presiden FSPPB Arie Gumilar saat pengukuhan. (Foto: Tangkapan Layar Teams)

KETIK, JAKARTA – Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) resmi mengukuhkan kembali Arie Gumilar untuk masa tugas 2024-2027.

Arie Gumilar resmi dikukuhkan pada kegiatan Pengukuhan Pengurus FSPPB sekaligus Semnas Pembinaan Ideologi Pancasila dan Menteri Ketenagakerjaan di Grha Pertamina pada Senin (5/8/2024).

Tajuk yang diangkat pada tahun 2024 ini adalah 'Mengisi Kemerdekaan dengan Nilai-Nilai Pancasila dan Kebangsaan untuk Ketahanan Energi Menuju Indonesia Emas'.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati, Komisaris Utama PT Pertamina Simon Aloysius dan dari Perwakilan Kementerian Ketenagakerjaan.

Arie menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para anggota serikat pekerja, untuk kembali melanjutkan periode ketiga masa kepemimpinannya.

Di tahun 2024 ini tantangan ke depan untuk para pekerja di Pertamina adalah ekonomi global, maka dari itu Arie menyampaikan harus lebih kritis atas situasi itu.

"Tantangan ke depan ini pasti tidak mudah, perubahan global menjadi harus kita kritisi bersama-sama, harus kita hadapi bersama-sama," terangnya.

Arie menambahkan untuk semua kalangan, bahwa untuk mengelola sebuah perusahaan itu 3 stakeholder harus solid dan bersatu.

"BOD, BOC dan pekerja, pekerja yang dimaksud adalah serikat pekerja, kita pernah mengalami situasi yang sulit ketika 3 komponen ini tidak bisa bersatu padu menjalankan sebuah perusahaan," jelas Arie.

Ia yakin untuk ke depan komunikasi semakin terbuka dengan perusahaan semakin harmonis sebagai perusahaan BUMN.

"Pertamina semakin menjalankan tugasnya sebagai perusahaan milik negara, milik rakyat untuk mendistribusikan energi ke seluruh negeri untuk menjadi tulang punggung kedaulatan energi nasional," ucap Arie.

Menjadi tulang punggung kedaulatan energi nasional Ia menekankan jika kolaborasi direksi, komisaris dan pekerja bersatu padu mewujudkannya.

"Insya Allah pemerintah melalui Kementerian ESDM, kalau dari rumah tangganya Pertaminanya akur pasti tidak mungkin bisa dilaksanakan oleh Pertamina," jelasnya.

Ia berpesan untuk anggota yang dilantik pada kali ini, harus menunjukkan dedikasi, integritas sekaligus kinerka terbaik untuk Pertamina.

"Untuk visi misi yang sudah terpatri di organisasi FSPPB, mari kita wujudkan yang terbaik bagi pekerja, terbaik bagi perusahaan dan harus selaras terus berjuang mewujudkan menjadi perusahaan energi terkemuka," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

FSPPB Arie Gumilar Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Pertamina