Apresiasi Aplikasi MyRSSA, Direktur RSSA Malang Sebut Sejalan dengan Transformasi Digital

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

25 November 2023 08:01 25 Nov 2023 08:01

Thumbnail Apresiasi Aplikasi MyRSSA, Direktur RSSA Malang Sebut Sejalan dengan Transformasi Digital Watermark Ketik
Direktur RSSA Malang Dr dr Moch Bachtiar Budianto bersama Kabid SDM RSSA Malang Rusyandini Perdana Putri menunjukkan tampilan layar aplikasi MyRSSA. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Peluncuran aplikasi MyRSSA mendapatkan apresiasi yang baik dari Direktur RSUD dr. Saiful Anwar. Aplikasi yang ditujukan untuk seluruh karyawan tersebut dinilai selaras dengan semangat transformasi digital yang dilakukan oleh RSSA.

Direktur RSSA, dr. Bachtiar Budianto menyebutkan pengelolaan manajemen sumber daya manusia (SDM) dapat lebih efektif dan efisien dengan hadirnya aplikasi yang baru dilaunching pada Selasa (21/11/2023) itu.

"MyRSSA adalah aplikasi elektronik untuk pengelolaan SDM kita. RSSA kan punya lebih dari 3000 karyawan, tentu dalam pengelolaan manajemen karyawan menjadi sangat sulit karena butuh data yang sangat besar. Ini yang menjadi perhatian kami," ujarnya saat ditemui pada Sabtu (25/11/2023).

Foto Dokumentasi pada saat launching aplikasi MYRSSA pada Selasa (21/11/2023) lalu. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Dokumentasi pada saat launching aplikasi MYRSSA pada Selasa (21/11/2023) lalu. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

Melalui peluncuran aplikasi MyRSSA, kinerja Bagian Sumber Daya Manusia RSSA dinilai mampu lebih sederhana dan tidak memerlukan ruangan besar untuk menyimpan data-data karyawan. dr. Bachtiar pun berpesan transformasi digital perlahan tapi pasti mampu diterapkan dalam setiap program yang ada di RSSA.

"Informasi yang begitu besar berupa big data ini sudah tidak perlu ruangan besar dan SDM banyak untuk mengelola. Harapannya dengan transformasi digital secara penuh, setiap kegiatan dan program dapat dilakukan secara elektronik yang terintegrasi. Nanti bisa membuat pelayanan lebih cepat, mudah, dan memuaskan," tuturnya.

Aplikasi MyRSSA sendiri digadang menjadi solusi all in one dalam mengurus dokumen kepegawaian. Terdapat delapan fitur unggulan yang ditonjolkan yakni MyData, MyCuti, MyPensiun, MyLicense, MyArsip, MySurat, MyUltah, dan MyRules. Karyawan kini tak perlu repot sebab dokumen atau keperluan kepegawaian dapat diselesaikan melalui gadget masing-masing.

"Semua yang kami kerjakan di Bagian SDM akan kita masukkan di aplikasi ini karena tujuan awalnya untuk mempermudah kami dalam bertugas. Tentunya akan meningkatkan pelayanan kepegawaian di seluruh karyawan RSSA," ujar Rusyandini Perdana Putri selaku Kepala Bagian Sumber Daya Manusia RSSA. (*)

Tombol Google News

Tags:

MYRSSA Direktur RSSA Malang RSUD dr. Saiful Anwar Bagian SDM RSSA Kota Malang RSSA Malang