Anugerah Top 100 CEO & The Next 200 Leaders Forum 2023, Bank BRI Boyong 6 Penghargaan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

9 Desember 2023 03:46 9 Des 2023 03:46

Thumbnail Anugerah Top 100 CEO & The Next 200 Leaders Forum 2023, Bank BRI Boyong 6 Penghargaan Watermark Ketik
Direktur Bank BRI, Sunarso. (Foto: Dok BRI)

KETIK, JAKARTA – Sebagai bank terbesar di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menunjukkan kinerja positifnya di tengah kondisi perekonomian global yang tidak stabil. Terbaru Bank BRI memboyong 6 penghargaan dalam ajang Top 100 CEO & The Next 200 Leaders Forum 2023 yang diselenggarakan Majalah Infobank di Jakarta, 5 Desember 2023.

Lebih rinci 6 penghargaan tersebut antara lain adalah The Next Leaders 2023 yang diraih Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto, selain itu The Next Leaders 2023 juga diserahkan kepada Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu, Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha dan SEVP Change Management & Transformation Office Harsya Wardana P.

Sedangkan untuk award Bankers of The Year dibawa pulang Direktur Bisnis Mikro BRI Supari. Tidak berhenti di situ, Direktur Utama BRI Sunarso pun dinobatkan sebagai CEO of The Year 2023.

Tentu saja pencapaian ini merupakan buah dari komitmen dan kerja keras Bank BRI dalam memberikan pelayanan perbankan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan semua pencapaian yang telah diraih, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan dirinya berterima kasih kepada semua insan Bank BRI yang telah bekerja keras dengan sepenuh hati. Penghargaan ini tentunya akan menjadi pemacu untuk bekerja lebih baik lagi ke depan.

"Penghargaan ini didedikasikan kepada Insan BRILiaN yang telah memberikan kontribusi terbaiknya kepada BRI dan untuk Indonesia. Penghargaan ini juga saya persembahkan untuk seluruh nasabah UMKM BRI yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia," kata Sunarso.

Apa yang telah dirah saat ini tentu tidak lepas dari kinerja Bank BRI dalam memberikan pelayanan perbankan kepada para nasabahnya. Kinerja gemilang tahun lalu tersebut juga berlanjut di sepanjang tahun 2023. Di mana hingga Kuartal III 2023, aset BRI secara konsolidasian berhasil tumbuh 9,93% year-on-year (yoy) menjadi Rp1.851,97 triliun.

Selain itu juga dari sisi perolehan laba yang mencapai Rp44,21 triliun dalam waktu 9 bulan. Laba ini tercatat tumbuh sebesar 12,47% yoy.

"Melalui transformasi berkelanjutan serta eksekusi strategi yang baik, BRI optimis mampu untuk meng-create value secara berkelanjutan, baik dari sisi ekonomi maupun sosial," pungkas Sunarso.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bisnis Perbankan Bank BRI Sunarso BUMN