Angka Stunting di Kota Pagaralam Turun Tajam

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Mustopa

15 Juli 2023 05:41 15 Jul 2023 05:41

Thumbnail Angka Stunting di Kota Pagaralam Turun Tajam Watermark Ketik
Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian hadiri rapat bulanan rutin TP-PKK, GOW dan DWP Kota Pagaralam. (foto: Al/Ketik.co)

KETIK, PAGAR ALAM – Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian memaparkan sejumlah capaian program yang telah sukses dijalankan oleh pemerintah kota. Reni menyampaikannya dalam Pertemuan Rutin Bulanan TP PKK, Gabungan Organisasi Wanita, dan Dharmawanita Persatuan Kota Pagaralam.

Pertemuan tersebut digelar di Pendopo Rumah Dinas Sekretaris Daerah Kota Pagaralam. Agenda utamanya adalah sosialisasi mengenai program unggulan Walikota Pagaralam, Alfian Maskoni yang telah berjalan dengan sukses.

Salah satu program unggulan tersebut adalah penurunan angka stunting. Pemkot Pagaralam melalui Walikota dan TP PKK Pagaralam meraih penghargaan Satyalancana Wira Karya (SKW) bidang pembangunan keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun 2023 dari Presiden Joko Widodo.

"Penghargaan (yang) diraih ini untuk kita semua, tapi upaya dalam penghargaan ini tidak boleh berhenti hanya sampai di sini," ungkap Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian.

Artinya, penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 itu tidak akan membuat pemkot berpuas diri. Ia berkomitmen untuk bekerja keras mengurangi angka stunting hingga tingkat yang lebih rendah.

"Kita semua harus kembali semangat dan terus berupaya untuk menurunkan angka potensi stunting hingga di bawah 10 persen," seru Reni kepada para peserta yang hadir.

Selain penurunan angka stunting, program yang sukses dan menjadi bahasan dalam pertemuan adalah ‘Sambung Pucuk Kopi". Program ini dinilai mampu meningkatkan kualitas hidup petani kopi dan memberi dampak positif bagi perekonomian daerah.(*)

Tombol Google News

Tags:

PKK stanting angka turun kecik