Angin Kencang Robohkan Terop Venue Pesta Rakyat di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

5 Desember 2023 14:10 5 Des 2023 14:10

Thumbnail Angin Kencang Robohkan Terop Venue Pesta Rakyat di Kota Batu Watermark Ketik
Venue Unity Culture Festival Sumbergondo Desa sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur porak poranda akibat hujan deras, Selasa (5/12/2023). (Foto: tangkapan layar video warga)

KETIK, BATU – Hujan lebat disertai angin menyebabkan venue Pesta Rakyat Unity Culture Festival Sumbergondo Desa sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur porak poranda, Selasa (5/12/2023) sore. 

Pesta rakyat dalam dalam rangka giat budaya dan launching tarian khas Desa Sumbergondo itu harus tertunda lantaran terop roboh akibat terkena angin kencang.

Kepala Desa Sumbergondo Hadi Purwanto mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sangat singkat. Hanya karena saking derasnya hujan dan kencangnya angin sehingga merobohkan terop.

"Kejadiannya sekitar jam 3 sore tadi hanya 15 menitan. Hujan badai yang tidak kita sangka-sangka yang menyebabkan hal tidak diinginkan," ucapnya. Beruntung tidak ada korban luka dalam kejadian itu.

Karena pada saat itu terop sedang tidak orang yang mengikuti kegiatan. Hanya saja, terop sudah tidak bisa difungsikan kembali. "Sedianya acara ini akan dibuka langsung oleh bpk PJ Wali Kota Batu. untuk acara terpaksa kita tunda," sebutnya.

Dikatakan Hadi, kegiatan Unity Culture Festival Sumbergondo sudah berlangsung sejak pagi hari. Sesuai rencana, pada malam hari akan digelar launching tarian khas Desa Sumbergondo.

"Ini sudah setengah jalan, kegiatannya sejak pagi tadi. Yang terpenting bagi kami tidak ada korban jiwa," tegasnya. Sebagai informasi, robohnya tenda acara Pesta Rakyat tersebut viral di media sosial.

Video dengan narasi pohon tumbang dan tenda hajatan roboh akibat hujan disertai angin kencang. Ternyata, tenda yang roboh ini diketahui disiapkan untuk Pesata Rakyat di desa tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Angin kencang Hujan deras