Anggita Nurislamidini, Mojang Tasikmalaya 2023 Ajak Millenial Sadar Wisata

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

24 September 2023 11:37 24 Sep 2023 11:37

Thumbnail Anggita Nurislamidini, Mojang Tasikmalaya 2023 Ajak Millenial Sadar Wisata Watermark Ketik
Anggita Nurislamidini, Mojang Kabupaten Tasikmalaya 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, TASIKMALAYA – Anggita Nurislamidini Agustina, yang akrab disapa Anggita atau Anggi merupakan Mojang Kabupaten Tasikmalaya 2023. Mahasiswa jurusan Psikologi Universitas Muhammadiyah Bandung ini mengajak generasi muda atau millenial untuk sadar wisata. 

Anggita mengatakan, kegiatanyang saat ini ia lakukan untuk Kabupaten Tasikmalaya adalah membentuk kelompok sadar wisata, di desa kelahirannya, yakni di Desa Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.

"Alhamdulillah kini telah menyabet juara 1 kategori konten digital kreatif se-nasional dalam ajang anugerah Desa Wisata yang dipelopori oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Anggita kepada media online nasional Ketik.co.id melalui Whatsapp, Minggu (24/9/2023). 

Menurut pemilik akun media sosial Instagram @anggitanurislami8 ini, ada banyak yang harus diketahui oleh masyarakat perihal wisata di Kabupaten Tasikmalaya yang sangat luas cakupannya dan kaya sekali akan potensinya.

"Namun ini semua perlu dikembangkan dan dukungan penuh dari semua pihak, khususnya oleh generasi muda yang ada di Kabupaten Tasikmalaya," ujar perempuan yang hobi melukis di saat santai.

Secara khusus, ia mengajak pada generasi muda atau millenial untuk merefleksikan kesadaran diri dengan lingkungan sekitar akan potensi yang ada, dalam mendukung wisata di Kabupaten Tasikmalaya.

"Bahwa dengan kesadaran tersebut, sedikitnya kita akan memberikan dampak baik dengan aktif memanfaatkan potensi dan kekayaan pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif yang ada di lingkungan sekitar," tandasnya dengan nada penuh semangat.

Sebagai tambahan informasi, Anggita sejauh ini pernah prestasi membanggakan, di antaranya:

 

  1. Peraih beasiswa Jabar Future Leader Scholarchipp dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
  2. Beasiswa dari Lazismu Jawa Barat.
  3. Juara ke-3 Duta Baca Kabupaten Tasikmalaya.
  4. Purna Paskibraka Indonesika Kabupaten Tasikmalaya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Anggita Nurislamidini Mojang Kabupaten Tasikmalaya 2023 Millenial Sadar Wisata