Alami Kekerasan, Youtuber Mukbang Korsel Tzuyang Mengaku Diperas Rp 46,9 Miliar

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

12 Juli 2024 09:49 12 Jul 2024 09:49

Thumbnail Alami Kekerasan, Youtuber Mukbang Korsel Tzuyang Mengaku Diperas Rp 46,9 Miliar Watermark Ketik
Penjelasan Youtuber Korea Selatan Tzuyang mengenai kasusnya. (Foto: Tangkapan Layar Youtube @tzuyang)

KETIK, JAKARTA – Youtuber Korea Selatan yang terkenal dengan konten mukbangnya, Tzuyang memberikan pengakuan yang menghebohkan warganet.

Tzuyang mengungkapkan ia diperas oleh mantan kekasihnya. Bahkan total pemerasan tersebut mencapai 4 miliar won atau setara Rp46,9 miliar (1 won=Rp11,73.)

Melalui siaran langsung dini hari di Akun Youtubenya, Tzuyang mengungkapkan bahwa dia begitu menderita selama berpacaran dengan mantan pacarnya.

Tzuyang menjadi korban kekerasan selama bertahun-tahun, termasuk kekerasan fisik, pelecehan seksual dan pemerasan.

Tzuyang bahkan mengaku pernah menjadi korban pelecehan saat sang mantan kekasih memaksanya menghibur tamu dengan alkohol sebelum meniti karier sebagai YouTuber.

"Ia menunjukkan perilaku kekerasan hingga saya mencoba berpisah. Namun, ia mengancam akan menyebar video-video saya yang dia rekam," ujar Tzuyang dikutip pada Jumat (12/7/2024).

"Saya tidak bisa memberi tahu siapa pun tentang ancaman ini dan semua uang yang saya dapatkan telah diambil," lanjutnya.

Tzuyang kemudian mengaku kekerasan itu masih terus berlanjut ketika kariernya sebagai YouTuber mukbang melejit. Mantan kekasihnya itu pun terus memeras penghasilannya dari YouTube.

Ia mengatakan saat itu mantan kekasihnya membuat agensi manajemen, kemudian membuat kontrak yang tidak adil dengannya. Sang mantan mendapat 70 persen dari laba, sementara Tzuyang hanya mendapat 30 persen.

Karier YouTube itu pun sempat berhenti ketika Tzuyang memutuskan pensiun. Namun, mantan kekasihnya lagi-lagi memaksa Tzuyang untuk kembali muncul di internet.

"Saya mendapat sejumlah uang dari siaran, tetapi dia ambil semua. Saya bahkan tidak punya uang untuk memesan ayam," ujar Tzuyang.

"Seiring dengan berkembangnya siaran itu, dia membentuk agensi manajemen dan membuat kontrak yang tidak adil dengan saya," lanjutnya.

Tzuyang minta sang mantan pergi dengan menawari aset miliknya. Setelah Tzuyang memutuskan hubungan, si mantan kembali ke rumahnya, mengganggu staf dan terus mengancam via telepon. Tzuyang menuntut sang mantan setelah menyebarkan rumor soalnya kepada Youtuber lain.

Soal pemerasan yang dilakukan Youtuber lain, Tzuyang mengaku tidak tahu banyak soal itu karena itu ditangani staf. Karena sudah stres dengan mantannya, makanya stafnya yang mengurusi persoalan lain termasuk dengan grup Youtuber.

Kasus si mantan yang dilaporkan oleh Tzuyang ini sekarang sudah ditutup karena si mantan lebih memilih mengakhiri hidupnya karena terancam dihukum beberapa tahun. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tzuyang Youtuber Korea youtuber mukbang pelecehan seksual mantan pacar Tzuyang