Akhir Massa Jabatan, Alpian Tegaskan Akan Maju Lagi di Pilwako Pagar Alam

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Muhammad Faizin

8 Agustus 2023 09:59 8 Agt 2023 09:59

Thumbnail Akhir Massa Jabatan, Alpian Tegaskan Akan Maju Lagi di Pilwako Pagar Alam Watermark Ketik
Rapat Paripurna DPRD Pagar Alam Umumkan Usulan Pemberhentian Walikota Pagar Alam (Foto; AL/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagar Alam, Selasa (08/08) menggelar Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni.

Paripurna ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Pagar Alam, Dessy Siska, didampingi oleh Wakil Ketua II Efsi dan dihadiri seluruh anggota DPRD serta kepala OPD dilingkungan Pemkot Pagar Alam.

Menurut Dessy, usulan pemberhentian ini digelar sesuai dengan aturan yang berlaku. Yakni satu bulan sebelum massa jabatan walikota berakhir, harus diusulkan pemberhentiannya.

Usai mengumumkan usulan pemberhentian, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota dewan yang telah bekerjasama dengan saya selama lima tahun terakhir ini. Dengan sinergi antara eksekutif dan legislatif, semua program unggulan sudah dilaksanakan," ujar Alpian Maskoni.

Alpian mengklaim, lima program unggulan dirinya sudah terealisasi. Yaitu Sambung Pucuk, Kredit 0 Persen untuk UMKM, Umroh Gratis Ustad dan Ustadzah, Beasiswa Pelajar Tidak Mampu dan Bonus untuk RT dan RW.

Namun Alpian mengakui, masih ada kekurangan selama masa pemerintahannya.

"Masih ada PR besar yang belum maksimal diselesaikan yaitu masalah pasar dan drainase di kawasan perkotaan. Hal inilah yang masih menjadi program yang harus diselesaikan," katanya.

Alpian mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Pagar Alam atas kerjasama dalam upaya memajukan dan membangun insfrastruktur di seluruh wilayah Kota Pagar Alam selama lima tahun masa jabatannya.

"Karena tanpa ada kerja sama semua pihak maka program unggulan dan program-program lain tidak akan berjalan sesuai dengan rencana. Dan melalui forum ini saya tegaskan, saya akan kembali mencalonkan diri di Pilwako Pagar Alam 2024 mendatang," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPR paripurna pemberhentian rapat walikota pagar alam Pilwako Pagar Alam Alpian Maskoni