AirNav Indonesia Peduli Masyarakat, 20 Peserta Ikuti Pelatihan Las Listrik

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: M. Rifat

19 Maret 2023 08:25 19 Mar 2023 08:25

Thumbnail AirNav Indonesia Peduli Masyarakat, 20 Peserta Ikuti Pelatihan Las Listrik Watermark Ketik
Masyarakat sekitar Bandara Atung Bungsu, Pagaralam antusias mengikuti Pelatihan Teknik Las Listrik yang digelar AirNav Indonesia. (Foto: AL/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Tak hanya fokus memberikan layanan Navigasi Penerbangan, AirNav Indonesia juga berkomitmen dalam kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Untuk itu, AirNav Indonesia melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Palembang dan Jayapura. Untuk di Pagaralam sendiri, AirNav Indonesia menggelar pelatihan las listrik TJSL AirNav tahun 2023.

Giat ini merupakan kerjasama Politeknik Penerbangan Palembang, dengan Perum LPPNPI (AirNav Indonesia) di Bandara Atung Bungsu Pagaralam – Sumatera Selatan tahun 2023.

"PKS ini berisi dua program pelatihan padat karya, yaitu Pelatihan Teknik Las Listrik dan Pelatihan Teknik Instalasi Listrik Tenaga Surya,” ucap Kepala AirNav Kota Pagaralam, Ridho. Minggu (19/3).

Menurut Ridho, kerjasama AirNav Indonesia dan Poltekbang Palembang ini dilakukan di dua Kota, yaitu Pagaralam dan Jambi. Di Pagaralam, AirNav Indonesia membiayai Pelatihan Teknik Instalasi dengan anggaran sebesar Rp166.884.000.

“Untuk peserta mengikuti pelatihan Teknik Las Listrik ini berjumlah sebanyak 20 orang peserta, berasal dari masyarakat umum yang berada di sekitar Bandara Atung Bungsu. Kita juga berharap dari pelatihan diberikan ini peserta bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat, serta dari TJSL ini juga menjadikan masyarakat di sekitar Bandara menjadi masyarakat yang produktif dan bisa berwiraswasta terutama di bidang Las Listrik dan Instalasi Tenaga Surya tersebut,” harapnya. ()

Tombol Google News

Tags:

airnav Pelatihan warga las listrik bansos pagaralam